web analytics
  

Orang Gendut Akan Lebih Gendut Jika Diberi Tahu, Loh!

Jumat, 29 Maret 2019 14:18 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, Orang Gendut Akan Lebih Gendut Jika Diberi Tahu, Loh!, Gendut, psikologi, psikolog,

Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Eric Robinson dari Universitas Liverpool menyebutkan bahwa, memberit tahu seseorang bahwa dirinya gendut akan membuatnya makan lebih banyak dan tidak memedulikan berat badannya, sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Jumat (29/3/2019).

Sadar karena badannya tidak ideal membuat seseorang tersebut stres. Karenanya, hal itu akan memicu mereka berhenti mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

AYO BACA : Diejek dengan Sebutan Si Gendut Gila, Kim Jong Un Murka

Para psikolog menyarankan agar orang-orang yang tidak sadar dirinya gendut, tidak diberi tahu kalau mereka sebenarnya kelebihan berat badan.

Eric mengatakan, "Menyadari kalau Anda kelebihan berat badan cenderung akan membuat stres dan membuat pilihan-pilihan sehat dalam gaya hidup Anda jadi lebih sulit. Ini adalah penemuan yang sulit bagi pekerjaan intervensi kesehatan masyarakat."

AYO BACA : Babakaran yang Mengajak Kita untuk Tidak Takut Gendut dan Pedas

Penelitian yang dimuat di Jurnal Obesitas Internasional ini mengikuti kehidupan 14.000 orang di Inggris dan Amerika Serikat sejak kecil hingga 45 tahun.

Peneliti menemukan bahwa mereka yang diidentifikasi sebagai orang gemuk dilaporkan cenderung lebih banyak makan sebagai reaksi atas stres yang mengarah pada kenaikan berat badan lagi.

Studi tersebut dipublikasikan di.

AYO BACA : Jangan Sebut Anak Anda ‘Gendut’, Ini Dampaknya

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers