web analytics
  

Ratna Sarumpaet Sebut Bagian Wajahnya yang Dioperasi

Selasa, 26 Maret 2019 19:30 WIB Andres Fatubun
Umum - Nasional, Ratna Sarumpaet Sebut Bagian Wajahnya yang Dioperasi, Ratna Sarumpaet, operasi plastik

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet melambaikan tangan kepada wartawan usai mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). Sidang tersebut mengagendakan pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut Umum atas eksepsi terdakwa. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Jaksa penuntut umum (JPU) menyinggung soal perubahan yang terjadi di wajah terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks, Ratna Sarumpaet, usai bedah plastik. Hal itu ditanyakan jaksa ke dokter yang mengoperasi Ratna saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Senyum kecil pun tersunggih di wajah ibunda Atiqah Hasiholan itu.

"Kalau diperhatikan, apakah ada perubahan terhadap saudara terdakwa setelah operasi wajah?" tanya jaksa kepada dr Sidik Setiamihardja yang dihadirkan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Sidik langsung menjawab pertanyaan JPU. Dia menyebut ada perubahan di wajah Ratna Sarumpaet pascatindakan facelift.

"Ya (ada), saya kira jadi lain ya," singkat dia.

Seketika, ruang sidang hening dan pandangan tertuju ke arah terdakwa Ratna Sarumpaet. Dia pun tersipu dan tersenyum kecil.

Dari keterangan Sidik, Ratna melakukan operasi di kelopak mata dan pipi. Ratna sendiri diketahui terdaftar sebagai pasien RSK Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, di tahun 2013.

Meski begitu, saksi mengaku lupa tindakan bedah plastik yang dilakukannya terhadap Ratna Sarumpaet di beberapa tahun silam.

"Pernah 2013 tapi detail saya lupa," kata Sidik.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers