web analytics
  

Ridwan Kamil Diminta Bangun Alun-alun Soekarno di Aljazair

Kamis, 7 Maret 2019 12:23 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Ridwan Kamil Diminta Bangun Alun-alun Soekarno di Aljazair, ridwan kamil, alun-alun soekarno, aljazair, karya ridwan kamil, emil,

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diminta langsung oleh Pemerintah Aljazair untuk membangun Alun-alun Soekarno di Aljazair. Aljazair sendiri merdeka karena terinspirasi oleh Bung Karno. (Nur Khanza Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ini tengah bertolak ke dua negara Timur Tengah, Aljazair dan Maroko. Salah satu agendanya adalah berdiskusi dengan pemerintah Aljazair terkait pembangunan alun-alun Soekarno di Aljazair.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, dirinya diminta langsung oleh pemerintah setempat untuk mendesain alun-alun Soekarno.

AYO BACA : Bantah Pembangunan Pojok Dilan Habiskan Rp5 Miliar, Ridwan Kamil: Tong Diramekeun Deui

"Saya diminta oleh pemerintah Aljazair untuk mendesain alun-alun Soekarno di Aljazair," ungkapnya ketika ditemui di Gedung Sate, Rabu (6/3/2019).

Alun-alun tersebut, lanjut Emil, dibangun karena rasa kagum Aljazair terhadap sosok Bung Karno. Salah satunya disebabkan oleh gelaran Koferensi Asia Afrika di Bandung pada 1955 yang dinilai menginspirasi kemerdekaan Aljazair.

AYO BACA : Maukah Ridwan Kamil Gratiskan Biaya Pendidikan?

"Aljazair merdeka terinspirasi oleh Konferensi Asia Afrika dan juga semangat Bung Karno," ungkap Emil.

Di samping itu, dirinya juga memiliki agenda penandatanganan kerja sama sister provinces dengan salah satu provinsi di Maroko dan Aljazair. Hal tersebut dilakukan untuk membuka keran investasi dari Timur Tengah bagi Jawa Barat.

"Sata ingin investasi di Jabar tidak hanya didominiasi oleh Asia Timur: Singapura, Jeapang, dan Tiongkok. Kami ingin investasi di Jabar juga banyak dari negara-negara muslim," tuturnya.

AYO BACA : Hobi Desain Batik, Karya Ridwan Kamil Dipamerkan di Bandung

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers