web analytics
  

Dianggap Jelek, Wanita Ini Habiskan Rp21 juta Untuk Operasi Plastik Kucingnya

Jumat, 1 Maret 2019 01:00 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Unik, Dianggap Jelek, Wanita Ini Habiskan Rp21 juta Untuk Operasi Plastik Kucingnya, Operasi Plastik, Kucing,

Kucing usai menjalani operasi plastik. (Foto: Jiangsu Television Station)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Seorang wanita asal China dianggap telah melakukan kekerasan terhadap hewan setelah membawa kucingnya untuk menjalani operasi plastik. Operasi tersebut dilakukan di bagian wajah sang kucing, tepatnya di area mata.

AYO BACA : Kucing Ini Tak Sengaja Terkirim Lewat Paket Sejauh 1.200 Km

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Jumat (1/3/2019), wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku melakukan tindakan tak wajar tersebut karena menganggap kucing peliharaannya memiliki wajah jelek. Dia mengklaim tidak menyukainya.

AYO BACA : Choupette, Kucing Lucu Penerima Warisan Tanah Rp 5,3 T

Kucing abu tersebut telah menjalani operasi kelopak mata yang bertujuan membuat mata terlihat lebih indah sesuai keinginan atau dikenal sebagai blepharoplasty. Lipatan pada kelopak mata sang kucing ditambahkan untuk mengubahnya ke dalam jenis kelopak mata monolid.

Sebagaimana yang dilaporkan stasiun televisi setempat, Jiangsu, dokter hewan harus membuat guntingan pada masing-masing kelopak mata kucing malang tersebut dengan pisau bedah. Sang wanita disinyalir telah menghabiskan uang senilai 10.000 Yuan atau setara Rp20 juta rupiah untuk melangsungkan operasi tersebut.

Berdasarkan keterangan rumah sakit dimana operasi tersebut dilakukan, yakni Rupeng Pet Hospital di Nanjing, operasi tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan pada hewan. Pasalnya, banyak di antara pemilik anjing di daerah setempat yang melakukan operasi serupa pada anjing mereka agar para anjing dapat diikutsertakan pada kontes anjing. Namun, bila dilakukan pada kucing, hasilnya akan berbeda dan kucing akan merasa kesakitan.

Dalam foto yang beredar, nampak sebagian bulu wajah kucing tersebut telah dicukur, dan kedua matanya bengkak memerah.

AYO BACA : Hari Kucing Sedunia, Ini Cerita Para Pencinta Kucing

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers