web analytics
  

Caleg Perempuan Belum Sentuh Isu Kebutuhan Dasar

Selasa, 26 Februari 2019 23:56 WIB Dadi Haryadi

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. (istimewa)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menilai masih banyak calon anggota legislatif (caleg) perempuan yang belum menyentuh isu kebutuhan dasar. Padahal, perempuan sebagai bendahara keluarga kerap bersinggungan dengan sembako, tarif listrik, dan lainnya.

"Ngomongin soal sembako, ngomongin perempuan. Itu adalah kebutuhan perempuan," ujarnya saat mengisi seminar Komunikasi Politik Bagi Calon Legislatif Perempuan Dalam Rangka Perumusan Kebijakan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Bidang Politik Tingkat Kota Bandung 2019 di Santika Hotel Bandung, Selasa (26/2/2019).

AYO BACA : Dedi Mulyadi: Partai Golkar Harus Kembali ke Akar

Selama ini, kata dia, caleg perempuan hanya berkampanye dengan isu kesetaraan gender, hak politik, dan upaya perlindungan dari kekerasan. Meski hal tersebut penting namun kurang mampu menarik simpati kaum perempuan terutama kalangan ibu rumah tangga.

Menurutnya, caleg perempuan akan kesulitan mendulang suara dalam Pemilu 2019 jika kurang peka permasalahan dalam kehidupan perempuan sehari-hari.

AYO BACA : Golkar Pacu Pemenangan Pileg dan Pilpres di Jabar

Selain itu, caleg perempuan juga terlalu berpikir jauh dengan tidak menganggap isu kebutuhan dasar sebagai bahan kampanye. Padahal, pemilih perempuan punya kelebihan dari sisi kesetiaan dalam menentukan pilihan.

Melihat kondisi tersebut, Dedi mendorong caleg perempuan dari partainya untuk mengedepankan simpati terhadap masalah kaum perempuan lainnya yang selalu menjadi perbincangan di kesehariannya.

"Masyarakat justru akan tertarik dengan isu kebutuhan sehari-hari terkait kesejahteraan," katanya.

AYO BACA : Golkar Jabar Lantik Bappilu Pertama di Indonesia

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers