web analytics
  

Jalan Kaki Ampuh Atasi Lemak Perut? Ini Kata Ahli

Senin, 18 Februari 2019 13:35 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, Jalan Kaki Ampuh Atasi Lemak Perut? Ini Kata Ahli, manfaat Jalan Kaki, cara Atasi Lemak Perut, cara hilangkan lemak di perut,

Ilustrasi jalan kaki. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMJalan kaki diketahui cukup bagus untuk menjaga kesehatan dan menjaga konsentrasi. Namun, apakah jalan kaki juga ampuh atasi lemak perut yang membandel?

Dilansir dari Popsugar, Senin (18/2/2019), Jim White, ahli kebugaran bersertifikat sekaligus pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios, mengatakan, jalan kaki termasuk olahraga dan cukup bagus untuk menghilangkan lemak perut. 

AYO BACA : 10 Buah Terbaik Untuk Membakar Lemak Perut

Meski begitu, lanjutnya, olahraga intens tetap lebih ampuh untuk mengurangi lemak perut dibanding jalan kaki. 

Lemak perut sendiri sangat sulit dihilangkan. Oleh karenanya, perlu strategi khusus untuk mengurangi lemak di area tersebut.

AYO BACA : 10 Manfaat Minum Air Mineral Saat Perut Kosong

Kardio diketahui dapat membantu membakar kalori tubuh dan menurunkan berat badan secara keseluruhan. Jim merekomendasikan setidaknya melakukan kardio 300 menit per minggunya untuk bisa melihat hasil terhadap lemak perut.

Bagi orang-orang yang sudah aktif, Jim merekomendasikan lari atau naik tangga. Sebab, jalan kaki biasa mungkin belum bisa meningkatkan denyut jantung mereka.

Namun, bagi mereka yang tidak aktif atau baru ingin mulai menurunkan berat badan, jalan kaki bisa menjadi olahraga yang tepat.

"Kesimpulannya, menghilangkan lemak perut dan menjaga berat badan ditentukan oleh kalori yang dikeluarkan dan kalori yang dikonsumsi," papar Jim. 

Asupan kalori bergantung pada usia, berat badan, tinggi badan, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisik.

AYO BACA : Gara-gara Alkohol, Perut Perempuan Ini Buncit Seperti Orang Hamil

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers