web analytics
  

Asal Sesuai Batas Wajar, Kapten Arema Tak Permasalahkan 'Teror' Bobotoh

Minggu, 17 Februari 2019 17:00 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Asal Sesuai Batas Wajar, Kapten Arema Tak Permasalahkan 'Teror' Bobotoh, Persib vs arema,persib,bobotoh,viking,hamka hamzah,arema

Latihan Persib Bandung

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Kapten Arema FC, Hamka Hamzah menyadari tingginya atmosfer rivalitas pertandingan Persib Bandung dengan Arema FC. Sebagai pemain, dirinya pun sudah tidak aneh dengan 'teror' yang kerap kali diberikan suporter tuan rumah kepada lawan. 

Bukan hanya itu, Hamka juga mengaku tak mempermasalahkan andai bobotoh melakukan 'teror' kepada Arema FC. Pasalnya, mantan pemain Sriwijaya FC itu menyebut teror semacam itu jamak terjadi di sepak bola, terlebih dalam pertandingan bertensi tinggi. 

Meski demikian Hamka tetap berharap 'teror' yang diberikan suporter tuan rumah kepada pemain lawan tetap dalam batas-batas wajar. Termasuk, Hamka berharap laga Arema melawan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019) besok bisa berjalan aman. 

Terlebih, Hamka mengaku tak ingin terjadi hal-hal yang tak diinginkan atau perilaku anarkis yang berpotensi mengganggu jalannya pertandingan dan membahayakan keselamatan pemain di lapangan.  

"Kita tahu Persib apabila main di kandang itu penonton sangat luar biasa. 'Teror' itu di mana pun wajar tapi jangan sampai lewat batas, besok, kami mau diteror silakan tetapi pesan saya jangan sampai melewati batas karena sepak bola kita menuju perbaikan, mulai dari organisasi tim sama suporter, jadi untuk masalah pertandingan besok ya wajar saja," ungkap Hamka dalam konferensi pers di Graha Persib, Minggu (17/2/2019).

Sementara itu, mantan pemain Timnas ini mengaku ingin menjadikan 'teror' pada laga besok sebagai motivasi. Menurutnya, 'teror' dari bobotoh dspat membuat para pemain Arema FC semakin ingin menunjukan kualitas diri.

"Kita tahu bobotoh Viking apabila Persib main di Bandung itu salah satu tantangan kami, kami ingin menunjukan. Ya, jujur bukan hanya melawan Persib, pemain di Indonesia itu setiap ketemu dengan tim papan atas akan selalu ingin memperlihatkan dan membuktikan bahwa pemain itu memang bisa pantas untuk membela tim besar yang ada di Indonesia," ujarnya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers