web analytics
  

Liverpool Menang, City dan Chelsea Mengejar dengan Misi Berbeda

Minggu, 10 Februari 2019 07:21 WIB M. Naufal Hafizh
Umum - Internasional, Liverpool Menang, City dan Chelsea Mengejar dengan Misi Berbeda, liverpool, prediksi city vs chelsea, chelsea, manchester city,

Ilustrasi: Pemain Manchester City merayakan gol. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMLiverpool kembali meraih kemenangan atas Bournemouth, 3-0, di Anfield, Sabtu (9/2/2019), setelah hanya mampu meraih dua poin dari dua pertandingan sebelumnya.

Kemenangan ini membuat The Reds memuncaki klasemen dengan 65 poin dari 26 pertandingan, menggeser Manchester City yang meraih 62 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Gol pertama Liverpool dicetak Sadio Mane lewat sundulan di menit 24. Mane memanfaatkan umpan lambung James Milner dari sisi kiri pertahanan Bournemouth.

Sepuluh menit berselang, Wijnaldum menggandakan keunggulan Liverpool dengan gol indahnya. Dia berhasil menyontek dan membuat bola melambung melewati kiper Bournemouth, A. Boruc.

Memasuki babak kedua, di tiga menit awal, Liverpool kembali mencetak gol lewat serangan balik. Kali ini giliran Mohamed Salah yang melesakkan bola ke sisi kanan gawang Bournemouth, hasil kerja sama dengan Roberto Firminho.

Liverpool menguasai jalannya pertandingan dengan 66% penguasaan bola dan berhasil membuat 20 tendangan. Sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Bournemouth hanya bisa membuat 12 tendangan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, pesaing terdekat Liverpool, Machester City, akan menjamu Chelsea malam ini. Kedua tim memiliki misi berbeda. City bertekad kembali meraih posisi puncak sedangkan Chelsea ingin kembali masuk ke posisi empat besar.

Posisi keempat saat ini diduduki Manchester United dengan poin 51 dari 26 pertandingan. Di pertandingan terakhir, Sabtu (9/2/2019), Setan Merah berhasil mengalahkan Fulham, 0-3. Chelsea sendiri baru mengumpulkan 50 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, City, dalam dua laga terakhirnya, berturut-turut menang 3-1 saat menjamu Arsenal dan mengalahkan tuan rumah Everton dua gol tanpa balas.

Chelsea sendiri bangkit dari kekalahan menyesakkan 0-4 di kandang Bournemouth dengan menghabisi Huddersfield 5-0 di Stamford Bridge.

Kemenangan atas Huddersfield terbilang sangat melegakan bagi Chelsea. Selain mendapatkan tiga poin, Chelsea juga dibuat antusias dengan padunya permainan Hazard dan Higuain.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Chelsea menekuk City 2-0 di Stamford Bridge lewat gol N'Golo Kante dan David Luiz.

Meski begitu, dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium ini, City lebih diunggulkan. Selain bermain di kandang sendiri, seluruh pemain City diprediksi akan bermain dengan gaya seperti pada dua pertandingan sebelumnya, yakni memanfaatkan peluang dari bola-bola mati, umpan lambung dari tengah, dan umpan tarik mendatar yang biasanya langsung dieksekusi oleh Kun Aguero.

Meski begitu, pelatih Chelsea Maurizio Sarri tidak tinggal diam. Dia akan berusaha mematikan lini tengah City.

“Akan sangat sulit untuk mengendalikan pertandingan. Pertandingan ada di sana (di lini tengah), lebih dari pada striker,” ujar Sarri, dikutip dari SkySport.

Dia mengatakan, kunci permainan City ada di kaki Fernandinho. Jika timnya berhasil mengatasi gerak Fernandinho, yang dalam dua pertandingan terakhir bermain apik dan berhasil memberi umpan mematikan selain De Bruyne, maka permainan ada di pihaknya.

Selain itu, menarik untuk melihat perpaduan Hazard, Willian, dan Higuain pada laga yang menentukan langkah masing-masing tim ini.

Perkiraan susunan pemain

City (4-3-3): Ederson; Laporte, Otamendi, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Willian.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers