web analytics
  

Bryan Singer Sutradara "Bohemian Rhapsody" Ditangguhkan dari Nomine Bafta

Kamis, 7 Februari 2019 09:30 WIB Andres Fatubun
Umum - Internasional, Bryan Singer Sutradara "Bohemian Rhapsody" Ditangguhkan dari Nomine Bafta, Bryan Singer, Sutradara film

Sutradara film

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Sutradara film "Bohemian Rhapsody" yang mendapat nomine pada British Academy Film Awards 2019 ditangguhkan oleh acara tersebut setelah muncul tuduhan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Bryan Singer mendapat nomine pada kategori film terbaik di Inggris, namun pelaksana acara penghargaan tersebut dalam proses penangghuan.

Dikutip dari Dailymailpengangguhan tersebut terjadi setelah sebuah artikel di Amerika Serikat melaporkan bahwa Singer telah melakukan pelecehan seksual terhadap empat pria ketika mereka masih dibawah umur.

Singer membantah dan menyebut bahwa dugaan tersebut berusaha mengaitkan kasus homoseksual pada film untuk mendapatkan keuntungan dari "Bohemian Rhapsody".

Pihak BAFTA sendiri mengatakan pada Dailymail, sehubungan dengan dugaan yang sangat serius baru-baru ini, Bafta telah memberitahu Bryan Singer bahwa pencalonannya untuk "Bohemian Rhapsody" telah ditangguhkan.

Bafta menganggap perilaku yang diduga sepenuhnya tidak dapat diterima dan tidak sesuai dengan nilai-nilainya. Hal ini menyebabkan pencalonan Singer ditangguhkan

Penangghuan nomine Bryan Singer pada Bafta yang akan diselenggarakan hari Minggu (10/2/2019) akan tetap berlaku hingga hasil dari tuduhan tersebut selesai.

Selain itu Bafta juga memberikan pernyataan bahwa "Bohemian Rhapsody" tetap dinominekan dalam kategori film Inggris terbaik, dan individu-individu lain yang disebutkan dari film ini tetap masuk dalam nomine.

Selain di Bafta, "Boheman Rhapsody" juga kehilangan nomine pada GLAAD Media Awards bulan lalu karena kasus yang sama.(Zeinny Sofiani Margana)

Editor: Andres Fatubun
dewanpers