web analytics
  

5 Selebritas yang Mentalnya Pernah Bermasalah

Senin, 28 Januari 2019 09:36 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 5 Selebritas yang Mentalnya Pernah Bermasalah, emma stone, stres, gangguan mental, Cara Delevingne, La la Land, lady gaga, Ryan Reynolds,

Emma Stone, salah seorang selebritas dunia yang pernah mengalami tekanan mental. (Hello!)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Bagi penggemar, selebritas favoritnya mungkin tampak menjalani kehidupan yang sempurna. Mental mereka seolah baik karena terlihat tidak khawatir atau memiliki masalah yang harus dihadapi. Namun, benarkah mentalnya tidak bermasalah?

Sejumlah selebritas pernah mengalami tekanan mental yang membuat mereka hampir gila. Beberapa pesohor dunia bahkan mengakui hal tersebut, mulai dari tekanan rasa cemas, depresi, sampai serangan panik.

Melansir dari Hello!, Senin (28/1/2019), berikut lima selebritas dunia yang pernah mengalami tekanan mental dan berhasil mengatasinya.

1. Emma Stone

Peraih aktris terbaik Oscar 2017 dengan film “La La Land”, Emma Stone, pernah bergumul dengan kecemasan.

Pada tahun 2018, Emma pernah berbicara dalam sebuah wawancara dengan Jennifer Lawrence tentang perjuangannya melawan kecemasan sejak kecil.

Emma mengungkapkan, dirinya mengalami kecemasan pertama kali saat berusia tujuh tahun. Perkataan ibunya membuatnya demikian. “Ibuku selalu mengatakan bahwa aku dilahirkan dengan saraf di luar tubuhku," katanya.

Setelah itu, dirinya menjadi sangat sensitif ketika berhadapan dengan masalah. Untungnya, tambahnya, akting telah mengolah emosi dan menyelamatkan hidupnya.

AYO BACA : Ini Alasan Ketika Bahagia Bisa Langsung Sedih

2. Pangeran Harry

Suami dari Meghan Markle ini berbicara terang-terangan tentang masalah kesehatan mentalnya. Dia mengungkapkan bahwa dia menderita serangan panik setelah mendengar ibunya Putri Diana meninggal.

"Dalam kasus (masalah mental) saya, jas dan dasi seolah menekan saya. Setiap kali saya berada di ruangan mana pun dengan banyak orang, yang cukup sering, saya terus menuangkan keringat. Detak jantung saya terus berdetak kencang, secara harfiah seperti pencucian mesin," katanya.

Dirinya mengaku tidak bisa keluar dari tekanan tersebut. Oleh karena itu, dia memilih untuk menyembunyikannya.

"Aku berkata, 'Ya Tuhan, keluarkan aku dari sini sekarang.' Oh, tunggu dulu, aku tidak bisa keluar dari sini, aku harus menyembunyikannya."

3. Cara Delevingne

Perempuan cantik yang berperan sebagai Enchantress di “Suicide Squad” ini mengaku merasa ingin bunuh diri saat remaja. Saat itu, depresi terus-menerus membuatnya tersudut.

"Saya pikir saya telah mendorong diri saya sejauh ini, saya sampai pada titik di mana saya memiliki sedikit gangguan mental," kata Cara pada tahun 2015.

AYO BACA : Mengenal Psikosomatis: Sakit Fisik Karena Kondisi Mental

Dirinya mengaku pernah memiliki masalah dalam belajar. Hal itu membuatnya merasa sendiri.

"Saya memiliki ketidakmampuan belajar yang sangat buruk sehingga saya sampai pada titik ketika saya menjadi agak gila. Saya benar-benar ingin bunuh diri, tidak ingin hidup lagi, saya pikir saya benar-benar sendirian," ungkapnya.

4. Lady Gaga

Pada Desember 2016, Lady Gaga mengaku menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD). Hal itu terjadi karena dirinya pernah mengalami pelecehan seksual saat remaja.

"Saya menderita PTSD," ujarnya seranya melanjutkan, “Tetapi kebaikan dokter, keluarga, dan teman-teman benar-benar menyelamatkan hidup saya."

5. Ryan Reynolds

Ryan Reynolds, pemeran Deadpool ini memuji istrinya Blake Lively. Hal itu karena istrinya membantu menjaganya "tetap waras" ketika ia menderita kecemasan yang luar biasa saat syuting Deadpool.

"Aku tidak pernah tidur. Aku hanya bisa duduk tegak, terus bekerja pada saat yang sama. Pada saat kami berada di pos [produksi], kami sudah pernah ke Comic-Con, dan orang-orang jadi gila karenanya. Harapan itu memakanku hidup-hidup," ujarnya.

Lalu dia menambahkan jika tidak ada istrinya di sana, mungkin dirinya sudah tidak waras.

"Blake membantu saya melalui itu. Saya beruntung memilikinya. Dia menjaga saya tetap waras," ujarnya.

AYO BACA : 2019 Ingin Kesehatan Mental Meningkat? Lakukan 5 Hal Ini

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers