web analytics
  

2 Ganda Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Jumat, 25 Januari 2019 17:07 WIB Zaira Farah Diba

Daihatsu Indonesia Masters 2019. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Dua ganda Indonesia, Tantowi Ahmad/Lilyna Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Master 2019. Di perempatfinal yang berlangsung, Jumat (25/1/2019), kedua pasangan andalan Indonesia ini sukses menumbangkan lawan-lawannya.

Di sektor ganda campuran, Tantowi/Lilyana mampu mengatasi lawannya dari Jepang, Takuro/Wakana dengan dua set langsung 21-16 dan 21-14.

AYO BACA : Hari Ini, Tim Bulu Tangkis Indonesia Tampil di Perempat Final

Langkah Tantowi/Lilyana diikuti ganda putri Indonesia, Greysia/Apriyani yang mengalahkan pasangan Thailand, Jongkophan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apryani harus berjuang rubber set sebelum menang 21-16, 17-21, dan 21-13.

Usai pertandingan, Tontowi yang biasa disapa Owi menyatakan mereka sudah menguasai permainan Takuro/Wakana sejak game pertama berlangsung.

AYO BACA : Infografis: Perjuangan Tim Bulutangkis Putra Indonesia

“Kalau kami terburu-buru, bahaya buat kami. Untung kami tadi sabra dan pas,” katanya.

“Mereka kan main ganda, otomatis permainan bola belakang bagus tapi bola depan  gak terlalu baik, terutama yang cewek ya, saya beberapa kali melakukan kesalahan, tapi untungnya bisa diatasi,” timpal Liliyana.

Di semifinal besok, Owi/Butet akan berhadapan dengan pemenangan antara Chan/Goh dari Malaysia atau Marcus/Lauren dari Inggris.

Sementara Greysia/Apriyani akan ditantang oleh Marsumoto/Takahashi (Jepang).

AYO BACA : TVRI Siarkan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers