web analytics
  

Pemkot Bandung Klarifikasi Isu PHK Sejumlah Pekerja Bandung Creative Hub

Jumat, 18 Januari 2019 16:22 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Pemkot Bandung Klarifikasi Isu PHK Sejumlah Pekerja Bandung Creative Hub, Pemkot Bandung, BCH, Bandung creative hub, klarifikasi PHK bch, phk bch,

Gedung Bandung Creative Hub (BCH). (Istimewa)

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM—Dugaan polemik mismanajemen ruang kreatif Kota Bandung, Bandung Creative Hub (BCH), yang dinilai berujung pada praktik pungli mencuat. Dugaan tindakan pungli tersebut dilakukan terhadap pelaku kreatif yang hendak berkegiatan di sana. Isu PHK sejumlah pekerja pun muncul. Namun, isu tersebut ditampik oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Ditemui di BCH selepas meninjau ruang pameran untuk acara Dekranasda, Jumat (18/1/2019), Yana mengatakan, ketika dia bertanya kepada pihak yang melangsungkan acara di BCH, dirinya tidak temui kasus tersebut.

AYO BACA : Ayo Berkreasi di Bandung Creative Hub

Selain itu, dirinya mengaku tidak mengetahui dari mana isu tersebut muncul. 

"Saya enggak paham dan enggak tahu, mangkanya enggak komen. Tapi setelah muncul di media, saya kemudian tanya ke teman-teman yang anaknya sering ke sini, bilangnya tidak ada apa-apa, tidak ada pungli," ungkapnya. 

AYO BACA : Menyusuri Bandung Creative Hub

Dalam kesempatan tersebut, Yana didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.

Ketika ditanya perihal isu dirumahkannya sejumlah pegawai BCH, Yana mengatakan, mereka adalah pegawai kontrak yang masa kerjanya tidak diperpanjang.

"Informasi dari Bu Kadis sih ada pekerja yang dikerjasamakan, dan (kontraknya) habis per 31 desember 2018. Kalau habis kan soal diperpanjang atau tidak, ya harus ada evaluasi dulu bagaimana kinerjanya," jelasnya.

Kenny—sapaan akrab Kadisbudpar Kota Bandung—mengatakan, wajar jika kontrak sejumlah pegawai tidak tetap tidak diperpanjang.

"Jadi wajar saja kan sudah habis kontrak, bukan dipecat. Memang sudah habis," ujarnya.

AYO BACA : Soal Dugaan Pungli di Bandung Creative Hub, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers