web analytics
  

5 Olahraga Menyenangkan saat Hujan

Senin, 14 Januari 2019 11:10 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Sehat, 5 Olahraga Menyenangkan saat Hujan, olahraga saat hujan, olahraga, hujan,

Ilustrasi olahraga menyenangkan saat hujan. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Hujan bagi sebagian orang menghalangi aktivitas yang telah direncanakan, misalnya bertemu teman-teman atau olahraga di luar ruangan.

Kala hujan, sejumlah olahraga tidak bisa dilakukan, tapi beberapa lagi justru lebih menyenangkan jika tetap dilakoni.

Berikut olahraga asyik yang bisa dilakukan saat hujan, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (14/1/2019):

Berenang

Saat hujan, Anda bisa berenang di kolam renang outdoor. Anda bisa menikmati riak-riak mengenai tulang belakang Anda. Tak hanya itu, Anda pun bisa merasakan rintik-rintik jatuh dengan tenang di kepala dan badan Anda.

AYO BACA : Ini Alasan Ketika Bahagia Bisa Langsung Sedih

Sepak bola

Konon, ketika bermain sepak bola saat hujan kita tidak akan menemukan lelah. Lumpur, genangan air, dan baju kotor tidak akan menghentikan Anda untuk mengejar bola. Selain itu, Anda akan lebih bahagia dan mendapatkan kepuasan tersendiri karena berolahraga dengan banyak orang.

Hoki

Anda bisa bermain hoki saat hujan. Seperti sepak bola, olahraga ini akan terasa lebih menyenangkan karena melibatkan banyak orang. Tidak hanya itu, genangan air dan lumpur bisa menjadi trik bagi tim untuk mengelabui lawan.

Polo air

AYO BACA : 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Rasa Bahagia

Barangkali olahraga ini jarang dilakukan banyak orang. Meski begitu, Anda bisa mencobanya saat hujan. Anda bisa mengajak anak-anak melakukan kegiatan ini di kolam yang tidak tinggi. Menyeimbangkan badan, membawa bola, mencari posisi, dan melemparkan bola ke gawang bisa melatih keseimbangan badan dan kekuatan fisik.

Bermain Perahu Kertas

Bermain perahu kertas memang tidak termasuk cabang olahraga. Namun, Anda bisa berlari saat melakukan permainan ini. Permainan ini pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Anda bisa mengajak tetangga atau anak untuk mengenang masa kecil melalui permainan ini.

Anda bisa bermain di depan kompleks. Tepatnya di sisi jalan yang sering digenangi air.

Anda tinggal menaruh perahu itu di air yang mengalir. Lalu Anda berlomba dengan lawan soal siapa yang lebih dulu tiba di ujung jalan atau perahu siapa yang lebih kokoh berlayar.

AYO BACA : 3 Cara agar Anda Bahagia saat Bekerja

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers