web analytics
  

Airlangga Harap Eka Ramdani Cabut Keputusan Gantung Sepatu

Rabu, 9 Januari 2019 10:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Airlangga Harap Eka Ramdani Cabut Keputusan Gantung Sepatu, Airlangga, Eka Ramdani, Gantung Sepatu

Eka Ramdani. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung).

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Pemain Senior Persib, Airlangga Sutjipto, berharap Eka Ramdani memikirian ulang keputusannya untuk gantung sepatu. 

Pemain yang karib disapa Ronggo ini menyayangkan keputusan Eka yang dianggapnya terlalu terburu-buru. Padahal menurut Ronggo, Eka masih memiliki kemampuan mumpuni sebagai gelandang tengah.

"Saya sebenarnya menyayangkan sikap Eka tapi Eka juga ke saya belum bilang resmi. Memang dia ada rencana tapi dia belum bilang resmi 100 persen akan berhenti dari sepak bola," kata Ronggo.

AYO BACA : Ronggo Berharap Dapat Musim Terbaik di Era Miljan Radovic

Menurut Ronggo, pemain yang karib disapa Ebol itu masih memiliki skill sepak bola luar biasa. Eka pun kata dia, masih layak bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Dia punya skill yang luar biasa dan pengalaman juga yang luar biasa, tapi ini keputusan dari Eka sendiri. Kalau saya sih inginnya dia berubah pikiran, saya masih ingin bareng sama Eka jadi mudah-mudahan enggak jadi," kata Ronggo, Selasa (8/1/2019).

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Ronggo berencana akan menemui Eka dan membicarakan keputusannya pensiun sebagai pemain sepak bola.

AYO BACA : Status Ronggo di Persib Bandung Masih Tanda Tanya

"Saya tahu sebenarnya dia masih ragu dan keceplosan. Salah satu media mengungkapkan dan dia bingung karena udah ramai padahal belum ada keputusan resmi. Makanya saya belum kasih dia salam perpisahan. Semoga aja berubah," harap Ronggo.

Sebelumnya Ronggo mengaku, keinginan Eka untuk berkiprah di jalur dakwah masih bisa dilakukan meski Eka aktif sebagai pesepak bola.

"Sempat ada sih pembicaraan tapi saya menghalangi, jangan dulu lah karena masih bisa bersaing, sayang, dia masih bisa. Karena bisa sambil dakwah berbagi ilmu kepada anak-anak yang baru main bola, masih bisa jalan bareng dan mudah-mudahan bisa berubah," tutur Ronggo.

Eka Ramdani memang sudah memutuskan pensiun sebagai pemain pada 5 Januari 2019 di lapangan Inspire Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Pemain asal Purwakarta ini rencananya akan menjadi pelatih di SSB UNI dan aktif di kegiatan sosial.

AYO BACA : Eks Asisten Pelatih Persib ini Siap Lebarkan sayap Latih Tim Senior

Editor: Andres Fatubun
dewanpers