web analytics
  

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kece di Bandung untuk Liburan Tahun Baru

Selasa, 1 Januari 2019 12:51 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gaya Hidup - Wisata, 7 Rekomendasi Tempat Wisata Kece di Bandung untuk Liburan Tahun Baru, tempat liburan di bandung, rekomendasi tempat wisata,

D'dieuland, salah satu dari 7 rekomendasi tempat wisata kece di Bandung untuk liburan tahun baru. (Fajar Sukma/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi para pelancong. Kota berjuluk Parijs van Java ini menawarkan beragam tempat wisata, mulai dari wisata kuliner, belanja, sampai wisata alam.

Saat musim liburan seperti tahun baru ini, Bandung bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Tak hanya wisata, akses transportasi pun murah dan mudah diakses. Kamu bisa datang dengan bus, travel, atau kereta.

Untuk bahan referensi kamu, berikut Ayobandung.com rekomendasikan tujuh tempat wisata di Bandung di momen liburan.

1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Jika kamu datang ke Kota Bandung menggunakan kereta dan berhenti di Stasiun Bandung, kamu bisa mampir ke Kampung Korea alias Little Seoul Bandung. Letaknya tidak jauh dari Stasiun Bandung, hanya sekitar 3-4 km. Di sana kamu dapat merasakan nuansa Kota Seoul. Desainnya benar-benar mirip dengan ibu kota Korea Selatan tersebut. Kuliner yang disajikan di sini pun khas Korea Selatan. 

2. China Town

Berada di Jalan Kelenteng Nomor 41, Kota Bandung, China Town selalu ramai pengunjung, apalagi ketika momen liburan. Di tempat ini sering diadakan atraksi Barongsai. Kalau mau masuk China Town, siapkan uang Rp10.000 setiap Senin-Kamis, dan Rp20.000 setiap Jumat-Minggu. 

Setelah membayar tiket, kamu akan mendapat karcis dan pin yang sebagai kenang-kenangan.

AYO BACA : Bandung Pisan: Lengkong Mantapkan Diri Jadi Pusat Wisata Bandung

Seluruh transaksi pembelian di China Town serba cashless alias tidak menggunakan uang tunai. Kamu hanya bisa pakai kartu debit, kartu kredit, atau uang elektronik.

Di dalam China Town terdapat Museum Bandung China Town. Di sana berisi informasi mengenai perkembangan China peranakan di Kota Bandung serta sejarah yang berkaitan dengan kebudayaan Tionghoa.

Tak hanya itu, di tempat ini juga tersimpan barang-barang antik bukti sejarah keberadaan kebudayaan Tionghoa di Indonesia. Di China town pun terdapat butik atau toko pernak-pernik, spot foto, rental kostum, area bermain anak, food court, dan tempat ibadah.

3. Forest Walk

Bandung memiliki ruang terbuka hijau yang terletak di tengah kota, tepatnya di kawasan Babakan Siliwangi, bernama Forest Walk. Meski belum lama dibuka, tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, termasuk pusat oleh-oleh. Forest Walk gratis untuk umum. Jika sudah puas menikmati suasana ruang terbuka hijau ini, kamu bisa lanjut berwisata ke Cihampelas Walk, Taman Hutan Raya Juanda, Puncak Ciumbuleuit, dan lainnya.

4. Upside Down World

Upside Down World tak hanya ada di Yogyakarta dan Bali, di Bandung juga ada. Lokasinya tak jauh dari Little Seoul Bandung. Jadi, kamu bisa menyambanginya di hari yang sama.

Tempat wisata ini instagrammable banget, lho. Di sini kamu dan keluarga bisa berfoto seolah jungkir balik. Untuk masuk ke tempat ini, cukup membayar Rp60.000 untuk dewasa dan Rp40.000 untuk anak-anak.

AYO BACA : Tergoda Pesona Kampung Wisata Batuloceng yang Tersembunyi

Jika berniat melancong ke Upside Down World Bandung, kamu harus datang lebih pagi karena pengunjung belum terlalu ramai.

5. Rabbit Town

Rabbit Town terletak di Jalan Rancabentang Nomor 30, Ciumbuleuit. Tempat wisata ini sempat menuai polemik lantaran dinilai melakukan plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream yang terletak di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, permasalahan tersebut justru membuat nama Rabbit Town semakin dikenal masyarakat.

Rabbit Town cocok untuk pengunjung yang gemar berfoto. Banyak spot untuk berswafoto bersama keluarga.

Selain tempat untuk foto-foto, ada juga kebun binatang mini untuk wisata edukasi bagi anak-anak. Wahana lainnya adalah Love Rock, Hollywood Land, Cooking Monster, Lala Story, Bambi love, Dragon Fish, Love Light, Jungle Arena, dan masih banyak lagi.

6. Kawah Putih Ciwidey

Jika kamu sedang menghindari daerah Lembang lantaran padat pengunjung, kamu bisa memilih destinasi wisata yang terletak di daerah Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwidey.

Daerah Ciwidey termasuk pegunungan. Tak heran udara di sana begitu sejuk. Sementara itu, kawah putihnya sendiri berwarna kehijauan yang dipenuhi dengan kepulan kabut hasil dari aktivitas vulkanik gunung Patuha.

Fasilitas di kawasan Kawah Putih Ciwidey yaitu pusat informasi, musala, warung makan, toilet, transportasi, dan area parkir yang cukup luas. Jika membawa mobil pribadi, biaya parkir sebesar Rp150.000 untuk parkir di atas, dan untuk parkir di bawah Rp6.000 saja. Kawasan wisata ini buka mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

7. D’Dieuland

Kalau tetap mau ke Lembang, ada destinasi wisata D’Dieuland yang letaknya berada di kawasan punclut, Dago. Tempat wisata di Bandung ini menawarkan kegiatan outdoor hingga jalan-jalan sambil swafoto dengan latar belakang kastil tua seperti di Eropa. Untuk masuk ke kawasan wisata D’Dieuland ini, kamu cukup membayar Rp10.000-Rp15.000.

AYO BACA : Kunjungi 4 Hiburan Hari Minggu di Kota Bandung

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers