web analytics
  

Pacu Adrenalin Lewat Wahana Golesat

Minggu, 30 Desember 2018 14:48 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Bandung, Pacu Adrenalin Lewat Wahana Golesat, Golesat, Glamping Lake Side, Ridwan Kamil, Wisata di Kabupaten Bandung,

Golesat, wahana baru di Glamping Lake Side, Rancabali, Kabupaten Bandung. (Mildan Abdalloh/Ayobandung.com)

RANCABALI, AYOBANDUNG.COM--Sebuah wahana baru yang diberi nama oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, baru saja dibuka di Glamping Lake Side, Rancabali, Kabupaten Bandung.

Wahana tersebut bernama golesat. Sebuah wahana mirip dengan gocar yang bisa memacu adrenalin. Walaupun mirip, namun golesat mempunyai perbedaan signifkan dengan gocar. Perbedaan tersebut terletak pada motor penggerak roda.

Gocar digerakan dengan mesin, namun golesat tidak berbahan bakar. Untuk melaju, golesat memanfaatkan gravitasi atau memanfaatkan kontur tanah yang menurun.

AYO BACA : Lima Wahana Seru di Orchid Forest Lembang

Untuk bisa melaju, pengguna golesat tinggal mendorong setang kemudi ke bagian belakang. Begitu juga untuk mengerem, tinggal menarik setang kemudi. Dengan kendaraan yang ceper, golesat mampu melaju dengan kecepatan mencapai 20KM/jam.

Pengelola Glamping Lake Side, Marcelius mengatakan, golesat merupakan wahana baru di objek wisata yang terkenal akan kapal pinisi di kawasan Situ Patengan tersebut. "Golesat ini merupakan rancangan kami sendiri," tutur Marcelius, Minggu (30/12/2018).

Pengunjung Glamping Lake Side, bisa langsung mencoba golsat hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp50.000/orang.

AYO BACA : 5 Wahana Seru di Fairy Garden

"Untuk tiket kami memberlakukan paket, jadi masuk ke Glamping Lake Side, sudah bisa menikmati seluruh wahana," katanya.

Menurut Marcel, nama golesat merupakan kependekan dari go (ayo) dan lesat (melesat). Nama tersebut pemberian dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kami pernah meminta pendapat Pak Ridwan Kaml untuk memberi nama wahana ini, beliau memberi nama golesat," ungkapnya.

Marcel menyebut, golesat merupakan wahana baru di Glamping Lake Side, bahkan pertama di Indonesia. "Yang kami tahu, wahana seperti ini baru ada di sini, ada juga di Singapura, Korea dan New Zeland," katanya.

Dia mengklaim jika golesat aman digunakan untuk semua umur, termasuk anak kecil. Pihak Glamping Lake Side sendiri masih terus melakukan pengembangan.

"Untuk saat ini panjang track baru 550 meter, dan akan kami perpanjang lagi," tutupnya.

AYO BACA : Lima Wahana Seru di Taman Lalu Lintas

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers