web analytics
  

5 Tempat Pesta Kembang Api Terbaik di Dunia

Jumat, 28 Desember 2018 15:05 WIB M. Naufal Hafizh
Gaya Hidup - Wisata, 5 Tempat Pesta Kembang Api Terbaik di Dunia, tahun baru, destinasi tahun baru, tempat wisata tahun baru, pesta kembang api,

Pesta Kembang Api di Harbour Bridge dan Opera House (REUTERS/Jason Reed)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Tahun baru identik dengan terompet dan pesta kembang api. Perayaan atas tahun yang anyar itu pun dilakukan orang-orang di gunung, pusat kota, laut, ataupun di rumah bersama keluarga.

Di belahan dunia, beberapa negara merayakan tahun baru dengan pesta kembang api yang spektakuler. Dari tahun ke tahun, beberapa tempat ini selalu ramai dikunjungi. Berikut lima tempat pesta kembang api terbaik di dunia, seperti dinukil dari CNN, Jumat (28/12/2018).

1. Sydney

Tiap tahun, Sydney Harbour dan Opera House menjadi tempat diadakannya hitung mundur tahun baru. Saat pergantian tahun, Anda akan disuguhkan berbagai macam kembang api. Harbour Bridge, yang berada di samping Opera House, pun bergelimang cahaya. Di depannya, kapal-kapal tenang melaju. Anda cukup berdiri dan menikmatinya bersama pasangan untuk momen romantis ini.

Tak hanya itu, pulau-pulau di pelabuhan atau taman ramah keluarga di kedua sisi pun menawarkan pemandangan yang tak kalah indah.

2. Hong Kong

AYO BACA : Kemeriahan Pesta Kembang Api di Jerman Berakhir Mengerikan

Saat malam tahun baru, Anda akan dihidangkan pesta kembang api macam warna di langit Hongkong. Tak hanya langit yang berkilauan warna, gedung-gedung di bawahnya pun tak kalah memancarkan cahaya.  Apalagi jika Anda menikmatinya di dekat Victoria Harbour yang memukau kala malam.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keindahan pesta dari salah satu hotel di Hong Kong dekat Victoria harbour.

Sebelumnya, biasanya, orang-orang akan turun ke jalan untuk menonton pertunjukan teater, tarian, dan sirkus.

3. Bangkok

Bangkok selalu masuk daftar teratas kota dengan hiburan malam teramai di Asia. Jadi, bagi Anda yang suka kebisingan dan pesta pora, kota ini adalah tempat yang tepat.

Beberapa titik perayaan tahun baru di Bangkok terdapat di Times Square, Central World Plaza, dan kawasan perbelanjaan Asiatique di sepanjang Sungai Chao Phraya.

AYO BACA : Nikmati Kesunyian Pesta Kembang Api dari Ketinggian di Tempat-tempat Ini!

4. Dubai

Burj Khalifa menjadi salah satu gedung pencakar langit yang paling menarik perhatian di dunia, terutama saat malam tahun baru.

Saat malam pergantian tahun, orang-orang akan berkerumun di jalanan dekat gedung itu. Mereka disuguhkan pertunjukan kembang api yang menakjubkan. Pancaran sinar itu menyerupai pohon pinus kala natal.

Jika Anda ingin tempat yang lebih tenang, Anda bisa datang ke Burj Plaza. Anda bisa menikmati waktu bersama keluarga di tempat ini.

5. Moskow

Saat tahun baru, Red Square di Moskow menjadi salah satu tempat yang suhunya selalu di bawah 0 derajat, tetapi menjadi salah satu destinasi paling menarik secara visual untuk pesta kembang api.

Tiap tahun, orang-orang selalu memenuhi lapangan di depan Red Square saat pergantian tahun. Pesta kembang api yang dihadirkan seolah membawa kita ke negeri dongeng dengan latar yang klasik.

Ketika Anda sedang di sana, Anda juga bisa melihat salah satu makam yang paling banyak dikunjungi di dunia, yaitu pemimpin komunis Vladimir Lenin, atau mengikuti tur peninggalan Perang Dingin era Soviet.

AYO BACA : Nyalakan Kembang Api City Dihukum UEFA

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers