web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Miljan Radovic Bakal Terapkan Gaya Eropa di Persib Bandung

Jumat, 28 Desember 2018 13:52 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pelatih anyar Persib Bandung, Mijlan Radovic. (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih anyar Persib Bandung Mijlan Radovic membocorkan gaya dan strategi yang bakal diterapkan Maung Bandung di musim depan.

Miljan optimistis menerapkan teknik bermain sepak bola gaya Eropa di skuat Maung Bandung. Meski begitu, Radovic tak menampik ada perbedaan gaya bermain Eropa dan Asia tetapi dia tetap yakin pola tersebut bisa diterapkan di sepak bola Indonesia.

"Berbeda itu pasti. Tapi saya pikir bisa adaptasi. Bisa adaptasi program," ungkap Radovic.

AYO BACA : Pelatih Anyar Persib Siapkan Skema Terbaik untuk Musim 2019

Menurutnya, perbedaan fisik menjadi salah satu alasan gaya bermain Eropa sedikit sulit diterapkan di Indonesia. Meski begitu, pemain yang pernah membela Persib Bandung pada medio 2011-2012 ini optimistis keinginannya bisa terwujud.

"Tidak bisa sama dengan Eropa tapi Asia sedikit berbeda. Tapi semua negara sama, aturan sepak bola sama, semua sama. Kalau kerja keras bisa tercapai," lanjutnya.

Di lain sisi, Radovic juga siap mempromosikan pemain-pemain muda binaan Persib Bandung ke tim senior. Pasalnya, dia menilai potensi yang dimiliki Diklat Persib sangat luar biasa. Alhasil Radovic mempunyai target agar sederet pemain muda bisa tampil untuk tim senior.

"Saya berharap dari generasi U16, U19 punya talenta bagus tapi mereka perlu waktu. Saya berharap pemain muda nanti bisa ikut di senior Persib. Itu target saya, itu target dari akademi juga untuk naik ke senior," tuturnya.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers