web analytics
  

Pelatih Anyar Persib Siapkan Skema Terbaik untuk Musim 2019

Jumat, 28 Desember 2018 13:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pelatih Anyar Persib Siapkan Skema Terbaik untuk Musim 2019, Pelatih Anyar Persib, milijan radovic, Musim 2019

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Eneng Reni/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Pelatih anyar Persib Bandung Miljan Radovic bakal segera menjajal skema baru untuk mengarungi kompetisi di musim 2019. 

Radovic menjelaskan, dalam waktu dekat skuat Maung Bandung bakal segera menjalankan skema anyar yang telah dirumuskannya. Dia berharap skema tersebut bisa langsung diterima para pemain.

"Ya kita sudah bicara untuk program terbaru dari saya. Saya sudah empat bulan di Eropa, saya melatih senior dan junior, saya punya program baru. Kita coba bermain sepak bola modern dan Persib bisa besar,"  ungkap Radovic.

AYO BACA : Hariono Nikmati Libur Panjang Bersama Keluarga di Surabaya

Pelatih asal Montenegro ini secara resmi sudah diangkat menjadi pelatih kepala Persib, Kamis (20/12/2018). Sebelumnya dia didatangkan untuk mengemban jabatan sebagai Direktur teknik Diklat Persib dan tim senior.

Satu bulan menjabat sebagai direkrut teknik, Radovic langsung ikut andil dalam sukses Persib U-19 menjuarai Liga 1 U-19 dan Persib U-16 juga juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Dia juga bersiap menata program anyar untuk Persib di bawah asuhannya musim depan.

"Sebelum saya datang ke sini, saya mau juara. Karena saya tahu bagaimana Persib. Saya satu bulan di sini sudah juara. Persib U-16 juara, Persib U-19 juara. Ini adalah momen terbaik untuk saya. Saya berharap musim depan bisa juara lagi, dan saya berharap senior juara juga," katanya.

AYO BACA : Libur Kompetisi, Wildan Fokus Kejar Materi Kuliah

Sementara itu, manajemen Persib Bandung memberi target ganda kepada Miljan Radovic. Mantan gelandang Persib itu dibebani target juara Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

"Manajemen tetap menargetkan juara, baik itu di Piala Indonesia maupun di Liga musim depan. Tidak ada perubahan," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono.

Meski begitu, untuk menjadi juara, Kuswara menyebut manajemen akan memberi keleluasaan penuh kepada Radovic. Semua urusan teknis tim, perekrutan pemain, penentuan asisten pelatih, dan berbagai hal lainnya diserahkan sepenuhnya kepada Radovic.

"Pokoknya kita percayakan saja sepenuhnya ke Radovic. Beri kesempatan kepada dia mencari cara agar Persib juara," katanya.

Di sisi lain, Piala Indonesia sampai saat ini belum ada keterangan akan kembali digelar. Sementara itu, Liga 1 diperkirakan akan dilakukan setelah Pilpres 2019 yakni dengan perkiraan akhir April atau awal Mei.

AYO BACA : Johar Lin Eng Diperiksa Tentang Skandal Persibara Banjarnegara

Editor: Andres Fatubun
dewanpers