web analytics
  

Wagub Uu Berharap Bendungan Ciawi dan Sukamahi Segera Tuntas

Rabu, 26 Desember 2018 19:08 WIB Nur Khansa Ranawati

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek bendungan Sukamahi di Jalan Cikopo Selatan, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (26/12/2018). (Dok Humas Pemprov Jabar)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Hingga saat ini progres fisik pengerjaan dua proyek bendungan di Kabupaten Bogor, yaitu bendungan Ciawi sudah mencapai 9%. Sementara bendungan Sukamahi sudah mencapai 15%.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pun berharap dua proyek bendungan ini segera diselesaikan. Hal itu dikatakan Uu saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek bendungan Sukamahi di Jalan Cikopo Selatan, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (26/12/2018).

AYO BACA : Wagub Uu Dukung Pemberdayaan Perempuan

“Mudahan-mudahan dua bendungan yang tadi dilihat segera diselesaikan dengan waktu yang sudah ditentukan,” harap Uu.

Menurut Uu, kedua bendungan tersebut tidak hanya memberikan manfaat untuk masyarakat Jawa Barat saja. Namun, juga bisa memberikan efek domino bagi warga ibukota di DKI Jakarta.

AYO BACA : Wagub Uu Berharap Pesantren Mendapat Perhatian

“Kehadiran dua bendungan tersebut membawa manfaat bukan hanya untuk masyarakat Jawa Barat, tetapi ada efek domino untuk masyarakat DKI Jakarta,” ujar Uu.

Selain itu, Uu juga ingin bendungan tersebut bisa menambah nilai ekonomi serta menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat di sekitar bendungan.

“Dengan bendungan tersebut bagi masyarakat Jawa Barat juga mendapat nilai ekonomi yang bertambah, karena lokasi yang strategis bisa dijadikan tempat wisata oleh masyarakat,” ucapnya.

AYO BACA : Uu Minta PT BIJB Kerek PAD Jabar

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers