web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Media Asing Soroti Kejadian Tsunami yang Menimpa Seventeen

Selasa, 25 Desember 2018 08:05 WIB Adi Ginanjar Maulana

Grafis tsunami Selat Sunda.(Attia)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Musibah yang menimpa personel band Seventeen masih jadi perbincangan. Tidak hanya di dalam negeri, media asing pun ikut memberitakan kejadian tersebut. 

Seperti media hiburan asal Amerika, Billboard yang mengabarkan bahwa Seventeen menjadi korban bencana tsunami di kawasan Banten dan sekitarnya pada Sabtu (22/12). 

Mereka menyoroti para personel yang meninggal akibat bencana itu. "Indonesian Band Seventeen Killed After Tsunami Hits Concert," judul artikel yang dibuat Billboard, Senin (24/12). 

Tidak hanya Billboard, majalah musik NME juga menulis artikel tentang duka yang dialami Seventeen. Majalah kenamaan asal Inggris itu menyebut bencana tsunami menyebabkan beberapa personel Seventeen meninggal. 

"Members of Indonesian band Seventeen among hundreds killed after erupting volcano triggers tsunami," ungkap NME. 

Seperti diketahui, saat tsunami berlangsung, Seventeen tengah menjadi salah satu pengisi acara gathering karyawan PLN UIT JBB. Acara diadakan di Tanjung Lesung Beach Resort, Anyer, Pandeglang, Banten. Gitaris Herman, basis Bani, dan road manajer Oki dari Seventeen tewas karena kejadian itu. 

Beruntung sang vokalis, Ifan berhasil menyelamatkan diri. Namun drummer grup pop yakni Andi belum ditemukan. Serta istri Ifan bernama Dylan juga masih dalam pencarian. (jpnn/cyber indonesia network)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers