web analytics
  
Banner Kemerdekaan

ASN Pemkot Bandung Selamat dari Tsunami Selat Sunda

Selasa, 25 Desember 2018 04:58 WIB Adi Ginanjar Maulana

Tsunami di Selat Sunda menyapu bangunan dan mobil pada Sabtu (22/12/2018).(Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNF.COM--Yeni Kusumawati, Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung yang terdampak tsunami di Pantai Tanjung Lesung, Banten dipastikan selamat. Kini, ia dan kedua anaknya telah berada di rumah keluarganya di Cileunyi, Kabupaten Bandung.
 
Yeni merupakan pejabat fungsional umum di UPT 8 KPAD. Sebelumnya, warga KPAD, Kota Bandung itu merupakan guru TK di Gegerkalong.
 
Pada Jumat 21 Desember 2018 Yeni beserta dua anak dan empat saudaranya berlibur di Tanjung Lesung. Nahas, tsunami menimpa kawasan tersebut pada hari Sabtu (22/12/2018).
 
Pada peristiwa tersebut, Yeni dan kedua anak selamat. Ketiganya sempat dikabarkan dibawa ke rumah sakit dan mengalami luka-luka. Sayangnya, keempat saudaranya tak mampu menyelamatkan diri dan meninggal dunia.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengaku turut prihatin atas peristiwa yang menimpa ASN Disdik Kota Bandung itu. Ia pun mendoakan agar ia dan keluarga senantiasa tabah.
 
"Saya Ikut prihatin. Semoga kita diberi ketabahan dalam menghadapinya. Kita do'akan mereka yang meninggal dan keluarga yang terkena musibah. Khususnya keluarga Bu Yeni staf Disdik Kota Bandung," tutur Elih, Senin (24/12/2018).
 
Elih pun mengajak warga Kota Bandung untuk memberikan perhatian kepada para korban dengan mendoakan mereka yang tertimpa musibah.
 
"Mari kita beri perhatian kepada mereka dengan doa, harta, dan lainnya," ucap Elih.
Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel lainnya

dewanpers