web analytics
  

Mengasah Kreativitas di Pojok Kreatif Bandung Zoo

Senin, 24 Desember 2018 14:44 WIB Fathia Uqimul Haq
Gaya Hidup - Wisata, Mengasah Kreativitas di Pojok Kreatif Bandung Zoo, Pojok kreatif,kebun binatang bandung,bandung zoo

Anak-anak tengah mengikuti workshop di Pojok Kreatif Bandung Zoo, Senin (24/12/2018). (Fathia Ukim/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo membuka pojok kreatif sebagai wahana baru bagi pengunjung.

Pojok yang terletak di bawah pohon beringin sebelah aula ini merupakan workshop bagi siapa pun yang ingin mewarnai styrofoam hingga membuat gerabah secara langsung. 

"Anak-anak kumpul di situ ada tempat bikin kerajinan tanah liat, kemudian bisa mewarnai keramik, gerabah, ada mewarnai gambar satwa, kreatif bambu juga," kata Marketing Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafii, Senin (24/12/2018). 

AYO BACA : Tiap Akhir Pekan, Bandung Zoo Gelar Tampilkan Pengamen Jalanan

Wahana yang baru berjalan satu pekan ini menyediakan berbagai workshop yang melatih kreativitas dan motorik. Tak cuma anak-anak, orang dewasa pun bisa mengikutinya. 

Pengunjung hanya perlu membayar Rp20.000 per kegiatan. Tak hanya itu, hasilnya pun bisa dibawa pulang ke rumah sebagai kenang-kenangan.  

"Hasil  mewarnai di styrofoam bisa dibawa pulang. Jadi anak-anak tinggal mewarnai aja soalnya desain gambar sudah tersedia. Cat dan kuas juga disediakan," jelasnya. 

AYO BACA : Bandung Zoo Mensuplai Baruang Madu ke Kebun Binatang Lain

Bandung Zoo bekerja sama dengan Rumah Tanah Liat Citra dan perajin bambu dari Tasikmalaya untuk mengadakan workshop ini selama liburan akhir tahun baru. Dengan begitu, pengunjung tidak asal-asalan berkarya. Mereka akan diarahkan oleh para instruktur untuk membuat gerabah atau mewarnainya. 

Selain itu, Bandung Zoo juga tengah pembenahan kandang reptil. Saat ini, kandang masih dalam tahap penyelesaian dengan melengkapi dekorasi dan properti. 

"Sudah jadi bangunan utuh, udah beres melengkapi dekorasi furniturnya. Bagaimana ular bisa bersarang, bisa menggantung, dan kolamnya juga," kata Sulhan.

Untuk memasuki Bandung Zoo, pengunjung ditarif Rp40.000 per orang. Harga tiket ini sama seperti hari-hari biasa. 

AYO BACA : Ramai Wisatawan, Bandung Zoo Masih Jadi Destinasi Primadona

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers