web analytics
  

Iwa Karniwa Luncurkan "One Stop Service" DPMPTSP Jabar

Kamis, 20 Desember 2018 22:06 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Iwa Karniwa Luncurkan "One Stop Service" DPMPTSP Jabar, Sekda Jabar Iwa Karniwa, One Stop Service Lounge, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat,

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa meresmikan ruangan pelayanan perizinan (one stop service lounge) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu Nomor 26 Bandung, Kamis (20/12/2018). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa meresmikan ruangan pelayanan perizinan "One Stop Service Lounge" Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Jalan Windu Nomor 26, Kamis (20/12/2018). Ruang pelayanan tersebut memungkinkan warga untuk mengurus surat perizian dalam satu area.

Tak hanya itu, ruang pelayanan tersebut juga dibuat menjadi lebih representatif dengan adanya penambahan loket layanan, bagian informasi, layanan pengaduan, layanan konsultasi , juga penambahan kapasitas lahan parkir. Bahkan, fasilitas penunjang anak seperti area bermain hingga ruang laktasi pun disediakan.

AYO BACA : Iwa: Pemprov Bentuk Biro Pengadaan Barang dan Jasa

Meskipun pembenahan tersebut dinilai mampu menambah kenyamanan warga, Iwa tetap berharap hal tersebut juga dibarengi dengan pembenahan layanan perizinan digital. Sehingga, warga dapat mengurus segala bentuk perizinan dengan lebih efisien.

"Saya berharap, penyediaan ruang layanan perizinan yang representatif juga diimbangi  dengan layanan secara digital yang mudah, cepat, efisien, dan tentunya dapat meminimalisasi potensi penyalahgunaan wewenang," ungkapnya.

AYO BACA : Festival Lauk Juara, Sekda Iwa Ingin Kembangkan Budidaya Ikan

Dia mengatakan, pihaknya juga bakal mendorong efisiensi prosedur pengajuan surat izin mulai bulan depan. Caranya dengan mencetak surat yang diperlukan di rumah masing-masing.

"Nanti di samping online system dan penandatanganan secara elektronik, ke depannya kami akan dorong supaya surat izin itu bisa dicetak di rumah pemohon masing-masing. Ini terobosan inovasi yang luar biasa," jelasnya.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas PMPTSP Jawa Bara, Dadang Mohamad mengatakan, pihaknya akan fokus pada peningkatan layanan cetak  mandiri. Saat ini, DPMPTSP Jabar masih memberlakukan metode pengiriman via pos dalam mempermudah penyerahan surat izin kepada pemohon.

"Kita ingin mencoba print out izin secara mandiri. Saat ini masih dicetak di kantor kami, tapi pemohon tidak perlu ambil kesini, kami yang kirimkan melalui pos," tuturnya.

AYO BACA : Sekda Iwa: Pemilihan Dewan Pendidikan Harus Tepat

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers