web analytics
  

Berita Pilihan: Rumor Pelatih Persib, Dari Wesley Sneijder Sampai Luis Milla

Selasa, 18 Desember 2018 01:05 WIB Rizma Riyandi
Bandung Raya - Bandung, Berita Pilihan: Rumor Pelatih Persib, Dari Wesley Sneijder Sampai Luis Milla, berita pilihan,sneijder,persib,mario gomez,luis milla

Berita pilihan

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dikabarkan sedang memburu mantan gelandang Real Madrid dan Intermilan, Wesley Sneijder untuk kompetisi Liga 1 2019. 

Isu tersebut bahkan dikabarkan salah satu media asing, Fox Sports Asia. Fox Sports menyebut, Persib Bandung tengah mengincar pemain usia 34 tahun itu lantaran memiliki target tinggi di kompetisi musim depan. 

"Wesley Sneijder, yang saat ini akan dijual klub Liga Bintang Qatar, Al Gharafa dikabarkan akan bergerak menuju Asia Tenggara untuk klub berikutnya," terang media tersebut.

Maung Bandung saat ini memang sedang gencar berburu pemain anyar. Perburuan ini untuk mengisi sektor pemain asing, setelah Persib secara resmi melepas Jonatan Bauman dan Oh In-Kyun. 

Namun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahnjono menyanggah rumor tersebut. Teddy mengungkapkan Persib saat ini sedang berfokus mencari sosok pelatih anyar yang tepat untuk musim depan.

"Enggak (incar Wesley Sneijder), enggak benar. Mengada-ada saja," kata Teddy saat dikonfirmasi via aplikasi pesan singkat, Senin (17/12/2018).

Sebelumnya, Teddy mengaku lebih memprioritaskan pemilihan pelatih dibandingkan pemain. Kompetisi Liga 1 2019 yang akan berlangsung sekitar akhir April atau awal Mei menjadi alasan Persib tak tergesa-gesa dalam mencari pemain. Teddy menyakini hal tersebut menjadi momentum untuk mematangkan persiapan Persib menghadapi Perebutan juara Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

"Kompetisi liga akan mulai akhir April akan atau awal Mei. Ini cukup ideal agar persiapan lebih matang. Karena kan kita ada hajatan nasional, ada pilpres otomatis ada masa tenang," jelas Teddy. 

Bisa saja upaya Persib ini sebagai pembelajaran dari evaluasi musim lalu. Pasalnya manajemen Persib memiliki Michael Essien. Namun Essien akhirnya terpaksa kehilangan tempat karena pemain bawaan pelatih. Alhasil, kini manajemen lebih memilih menyiapkan materi pemain berdasarkan kebutuhan pelatih.

Di sisi lain, Persib baru melepas beberapa pemain seperti Oh Inkyun dan Jonathan Bauman. Sementara beberapa pemain lokal yang dipinjamkan seperti Gian Zola dan Billy Keraf kembali ke Persib. Setelah mendapatkan pelatih, manajemen baru akan bergerak untuk memilah pemain.

"Gabung lagi atau enggaknya tergantung pelatih. Yang penting dia (pemain pinjaman) balik dulu, (karena) ada kontrak sama kita, nanti tergantung pelatih yang menentukan," tutur Teddy.

Dari sejumlah nama, salah satu yang menyedot perhatian adalah isu Persib yang ingin menggaet Luis Milla, eks pelatih timnas Indonesia dan timnas Spanyol U-23. Terlebih, belakangan Teddy tertangkap basah melakukan pendekatan kepada mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Belum lama ini, Teddy diketahui mem-follow akun Instagram Luis Milla. Hal itu sebenarnya cukup lumrah. Bahkan bagi mereka yang tak kenal secara pribadi dengan Luis Milla pun, sah-sah saja untuk menjadi followers-nya. Namun, yang membuat publik penasaran karena Teddy memiliki peran penting di PT PBB. 

"Kami masih mencari sosok pelatih yang terbaik. Memang sudah ada beberapa nama kandidat pelatih yang masuk tapi belum kami putuskan, sedang dipertimbangkan, tunggu saja," lanjutnya.

Terkait nama kandidat pelatih lain yang banyak dirumorkan seperti Simon McMenemy, Roberto Donadoni, dan Alfred Riedl, Teddy enggan berkomentar banyak. Dia hanya menyebut rumor yang dikabarkan tidak sepenuhnya benar maupun salah.

"Dari nama-nama itu ada yang benar, ada yang salah juga. Tunggu saja karena belum final. Yang pasti secepatnya kami akan menunjuk pelatih," pungkasnya.

Selain mengikuti Luis Milla, Teddy pun kedapatan mengikuti beberapa pemain yang membela klub Liga 1 pada musim 2018, di antaranya Frets Butuan, Abdul Aziz Lutfi, dan Alfath Faathier yang belakangan diisukan jadi calon penggawa Persib Bandung.

Bukan hanya itu, Teddy juga tampak mengikuti akun Instagram milik Wesley Sneijder yang merupakan pemain legendaris asal Belanda. Hal tersebut membuat bobotoh semakin penasaran. Apakah gerak-gerik Teddy merupakan kode bahwa di musim depan Pangeran Biru akan diperkuat oleh para pemain tersebut.

"Enggak (incar Wesley Sneijder), enggak benar. Mengada-ada saja," kata Teddy.

Maung Bandung sedang gencar berburu pemain anyar untuk mengisi slot pemain asing yang sebelumnya diisi Jonatan Bauman dan Oh In-Kyun.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers