web analytics
  

Kucing Ini Tak Sengaja Terkirim Lewat Paket Sejauh 1.200 Km

Senin, 17 Desember 2018 16:44 WIB Nur Khansa Ranawati

Kucing bernama Baloo.(Stephanie Blanchet / Radio-Canada)

DARTMOUTH, AYOBANDUNG.COM--Seekor kucing bernama Baloo yang berasal dari sebuah provinsi di pesisir timur Kanada, Nova Scotia, secara tidak sengaja ikut "bertualang" melintasi Kanada sejauh kurang lebih 1.200 kilometer ke Alberta. 

Kucing tersebut masuk ke dalam sebuah paket berisi ban mobil dan berhasil kembali ke tangan pemiliknya lebih dari seminggu setelah paket dikirim.

Seperti dilansir dari CBC, Senin (17/12/2018), seorang kurir pengiriman paket menemukan kucing berusia satu tahun tersebut saat berada di Montreal. 

AYO BACA : Lima Hewan yang Bisa Dibeli di Pasar Sukahaji

Dia kemudian segera menghubungi organisasi pelindung hewan setempat (SPCA -Society for The Prevention of Cruelty to Animals) untuk melacak keberadaan pemiliknya.

Sang pemilik Jacqueline Lake merasa lega ketika mendapat telepon dari SPCA setelah berhari-hari mencari keberadaan kucingnya tersebut. 

Awalnya, dia dan keluarganya berpikir bahwa Baloo kabur dari rumah saat anak-anak mereka pergi ke sekolah. 

AYO BACA : Hari Kucing Sedunia, Ini Cerita Para Pencinta Kucing

Dia bahkan sempat memasang poster pengumuman kehilangan di sekitar rumahnya, juga mengetuk rumah-rumah tetangga untuk menanyakan kabar kucingnya.

"Saya benar-benar mulai putus asa mengharapkan Baloo kembali. Dia memang kucing yang penasaran dan sering masuk ke dalam sesuatu," ungkap Lake.

Dia sebenarnya sempat merasa aneh ketika hendak mengirimkan paket ban miliknya ke jasa pengiriman setempat. Pasalnya, ketika ditimbang, ban tersebut menjadi lebih berat dari sebelumnya. Namun, dia tidak menghiraukan hal tersebut.

"Baloo tidak mengeluarkan suara apapun," jelasnya.

Dia juga merasa sangat bersyukur petugas SPCA dan para relawan bersedia mengantar Baloo ke rumahnya. Dia mengaku tidak memiliki cukup uang untuk pergi ke Montreal demi menjemput kucing kesayangannya tersebut.

"Saya tidak punya uang untuk pergi ke Montreal untuk mengambil kucing saya kembali, tapi akhirnya kami mendapatkannya kembali. Saya juga tidak dimintai biaya apapun. Saya bersyukur atas apa yang mereka lakukan pada kami," ungkapnya. 

AYO BACA : Menyayangi Kucing Tanpa Memeliharanya

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers