web analytics
  

Cemerlang di Klub Lain, Persib Bakal Tarik Pemain Binaan

Senin, 17 Desember 2018 15:17 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Cemerlang di Klub Lain, Persib Bakal Tarik Pemain Binaan, Persib, manajemen persib, pemain persib baru, pelatih baru persib

Persib Bandung

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM--Maung Bandung tengah mempersiapkan diri menghadapi musim baru. Persib mengincar pemain asing dan berencana menarik beberapa pemain binaannya yang musim lalu merumput bersama klub lain. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menyampaikan, Persib tidak hanya gencar mencari pelatih baru. Pemain pun diburu untuk mengonsolidasi kekuatan di Liga 1 2019.

AYO BACA : Luis Milla Jadi Pelatih Persib Bandung?

Beberapa pemain mulai dikaitkan dengan Pangeran Biru. Ada dua nama pemain asing yang santer dirumorkan, Vitor Saba dan Wesley Sneijder. Untuk Wesley Sneijder, manajemen telah menjelaskan bahwa kabar tersebut rumor belaka.

"Enggak (incar Wesley Sneijder), enggak benar. Mengada-ada saja," kata Teddy.

AYO BACA : Wildan Ramdhani Bangga Pernah Dilatih Mario Gomez

Sementara itu, dari ranah pemain lokal, Persib fokus membidik pemain-pemain binaannya. Teddy mengakui, pihaknya sudah menjalin kontak dengan beberapa pemain tersebut.  

“Memang sudah ada beberapa (pemain binaan yang sebelumnya memperkuat tim lain) yang kita udah buka kontak. Ya pokoknya ada, kan pemain binaan kita itu ada banyak, di mana-mana main di tim lain,” ungkap Teddy.

Manajemen belum mau menyebutkan identitas pemain tersebut. Namun santer dirumorkan, dua pemain yang saat ini tengah dibidik Persib adalah Abdul Aziz Luthfi dan Alfath Fathier, yang merupakan pemain jebolan Diklat Persib.

Aziz musim lalu memperkuat PSMS Medan. Pemain berusia 24 tahun itu 33 berlaga dan menorehkan dua assist di Liga 1 2018. Azis berpeluang kembali ke Persib, setelah Ayam Kinantan terdegradasi ke Liga 2.

Sementara itu, Alfath menjadi pilar penting di sektor bek sayap Madura United musim lalu. Sebanyak 16 penampilan dibukukannya dengan torehan enam assist. Pemain yang pernah bergabung di Persiba Balikpapan itu juga masuk dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

AYO BACA : Bojan Malisic Tinggalkan Persib Bandung?

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers