web analytics
  

Tren Makeup 2019 ala Andira Hadley

Senin, 17 Desember 2018 10:43 WIB Fathia Uqimul Haq
Umum - Unik, Tren Makeup 2019 ala Andira Hadley, tren kecantikan, beauty vlogger, media sosial, kecantikan

beauty influencer asal Bandung, Andira Hadley. (ayobandung.com/Fathia Uqimul Haq)

SUMUR BANDUNGAYOBANDUNG.COM--Kaum hawa tidak bisa lepas dari kosmetik untuk memperindah wajah. Tak dapat dipungkiri, kehadiran beauty influencer dari Instagram dan Youtube juga memengaruhi wanita untuk tampil seperti seleb dunia maya idamannya.

Lantas mereka berlomba membeli barang sesuai rekomendasi para seleb dan berdandan melalui arahannya. Salah satu beauty influencer asal Bandung, Andira Hadley, mengungkapkan dirinya telah mencoba dunia make up sejak kelas 3 SMP. Meski belum menggunakan riasan setiap hari, setidaknya ia telah menggunakan lip tint dan bedak. 

Meski begitu, perempuan yang dikenal dengan akun Instagram @andirazh ini semakin lihai memulas riasan ke wajahnya yang tirus dan berdagu lancip. Apalagi setelah menjadi influencer dengan pengikut lebih dari 500 ribu membuatnya semakin menjaga diri. 

Andira pun mengungkapkan tren make up 2019 yang akan semakin digemari wanita adalah natural glowing make up

AYO BACA : Mau Hapus Make Up dengan Cepat? Coba Aplikasi Ini

"Tren tahun depan masih ya lebih ke natural aja make up-nya dengan glowing atau dewy gitu," katanya, akhir pekan lalu. 

Make up dengan wajah yang bercahaya masih digemari perempuan. Terlebih merek kosmetik seperti highlighter dan semprotan berkilau untuk menampilkan wajah berseri banyak dikeluarkan oleh berbagai merek kosmetik. 

Kini, make up natural atau tidak bold semakin digilai perempuan. Apalagi setelah Putri Marino menikah dengan pulasan wajah yang tidak biasa dilakukan oleh para pengantin, membuat tren make up natural semakin meroket. 

Andira mengatakan, anak-anak muda pun banyak yang terpapar oleh penggunaan make up. Padahal, untuk remaja tidak terlalu memerlukan pulasan tebal. 

AYO BACA : Lima Beauty YouTuber yang Bisa Kamu Jadikan Panutan

"Karena umurku belum sampai 20, aku make up-nya paling pakai cushion dan  concealer aja. Alis boleh, maskara sama lipstik, foundation enggak perlu dulu," ujarnya.  

Dia memberi tips sehari-hari bagi remaja supaya kulit tetap terawat dan tidak kusam. Andira menegaskan untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

"Penting banget wajib buat bersihin make up, karena kulit aku kering  pakai toner malem dan maskeran," ucapnya.  

Jika make up tidak dihapus, kata dia, wajah akan kusam, beruntus, dan bertekstur. 

"Selain menggunakan make up yang sesuai, minum air putih yang banyak, jangan begadang juga supaya muka tidak kusam," pesannya. 

AYO BACA : Lima Jenis Make Up yang Sering Digunakan 'Jurig' Asia Afrika

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers