web analytics
  

In-kyun-Bauman Out, Persib Pertahankan Ezechiel dan Bojan

Rabu, 12 Desember 2018 21:40 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, In-kyun-Bauman Out, Persib Pertahankan Ezechiel dan Bojan, Persib, Jonathan Bauman, Ezechiel, Oh Inkyun, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono,

Skuat Persib Bandung. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--PT Persib Bandung Bermartabat menyampaikan secara resmi melepas dua pemain asingnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun. Meski begitu, mereka masih mempertahankan Ezechiel karena masih terikat kontrak hingga 2020.

"Pemain asing yang kontraknya masih panjang cuman Eze. Eze ini kontraknya udah diperpanjang dari Juni. Kontraknya nambah dua tahun lagi, jadi sampai 2020. Bojan, Inkyun, Bauman, sudah selesai semua kontraknya. Selesainya di Desember sama Januari," kata Direktur PT PBB Teddy Tjahyono di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (12/12/2018).

AYO BACA : Pecat Mario Gomez, Persib Bandung Kencang Berburu Pelatih Anyar

Keputusan itu cukup mengejutkan sebab kedua pemain tersebut punya kontribusi cukup mentereng dan mengangkat performa Persib di Liga 1 2018. Semisal, In-Kyun dari 27 pertandingan mencatatkan tiga gol dan dua assist. Sementara itu, Bauman dari 26 laga mampu mencatatkan 12 gol dan enam assist.

Melalui catatan tersebut, Bauman menjadi pencetak gol terbanyak kedua Persib setelah Ezechiel N'Douassel dengan 17 gol. Selain itu, dia pun menjadi pencatat assist terbanyak kedua setelah Ghozali Siregar.

AYO BACA : Teka-Teki Pengganti Mario Gomez

Meski begitu, ada pertimbangan lain yang dimiliki manajemen untuk melepas Bauman. Salah satunya soal attitude di lapangan. Bauman memang sering mendapat kartu kuning karena pelanggaran tidak perlu. Total dari 26 penampilannya, tujuh kartu kuning dan satu kartu merah dia kantongi.

"Ada yang dipertimbangkan diperpanjang, ada yang udah pasti enggak. Ya, kalian tebak sendiri, udah tahulah (mengarah ke Bauman). Kalau untuk In-kyun udah selesai. Udah say goodbye. Bauman juga udah kayaknya. Dengan tingkah laju seperti itu (atittude di lapangan) tidak akan bertahan," lanjut Teddy.

Di sisi lain, Bojan Malisic meski kontraknya sudah selesai, kemungkinan masih dipertahankan.

"Sementara Bojan dia kontraknya memang habis Desember ini, tapi dia masih akan dipertimbangkan untuk dipertahankan pada musim depan," tuntas Teddy.

AYO BACA : Oh Inkyun Putuskan Hengkang dari Persib Bandung, Ini Alasannya

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers