web analytics
  

Intip Diskon Besar-Besaran di 5 Situs Belanja Online

Rabu, 12 Desember 2018 09:10 WIB Fathia Uqimul Haq

Ilustrasi hari belanja online nasional. (ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tanggal 12 Desember menjadi hari yang mungkin paling ditunggu seluruh masyarakat Indonesia karena menjadi peringatan penting untuk merayakan hari belanja online nasional atau Harbolnas. Semua situs belanja daring berloma-lomba membuat diskon besar-besaran agar masyarakat mengunjungi situsnya. 

Mau tahu diskon besar-besaran dan keseruan dari setiap situs belanja? Cek di sini.

1. Shopee

Sebelum heboh dengan 12.12, Shopee lebih dulu mengusung slogan "gratis ongkir dengan minimal pembelanjaan Rp90.000 atau Rp120.000". Nah, untuk tanggal 12-12 ini, kamu bisa mendapatkan gratis ongkos kirim tanpa biaya minimal.

Tak hanya itu, diskon besar-besaran pun dibuat pedagang di Shopee. Bahkan, cashback Shopee bisa sampai Rp100.000 tanpa minimal belanja. Promo eksklusif ini khusus dikeluarkan di Shopee Mall.  

Adapun mulai tanggal 5 sampai 30 Desember 2018, Shopee Man akan memberikan merchandise dan liburan gratis bagi yang beruntung. Selain itu, ada grand prize ponsel pintar dan hadiah jutaan rupiah bagi para pembeli.

Untuk produk dari merek kecantikan dan pakaian terkenal potongan harganya mencapai 90%.

AYO BACA : Tips dan Trik Hadapi Harbolnas, Biar Dompet Tak Kebobolan

2. Tokopedia

Situs belanja daring berwarna hijau ini tengah kampanye Kebut alias Kejutan Belanja Untung untuk mendapatkan cashback sampai 50%. Kalian bisa mendapatkan gratis ongkos kirim dari penukaran Tokopoints. Kode-kode promo pun diberikan untuk mendapatkan fasilitas gratis ongkir seperti promo KEJUTANTOPED, LOVEGRAB, OSONGKIR, BESTAPP2018, dan lain-lain. 

Selain itu, ada juga diskon besar tanpa kode promo yang dapat dinikmati pembeli, seperti hadiah tas lucu setelah membeli produk tertentu, potongan langsung menggunakan kartu kredit tertentu, hingga cicilan tanpa kartu kredit sampai diskon Rp100.000. Tokopedia menawarkan semua hal mulai dari fesyen, elektronik, obat-obatan, kosmetik, hingga camilan ringan. 

3. Bukalapak

Situs belanja yang dimulai dari sebuah indekost di Bandung itu memberikan promo Harbolnas yang menggiurkan. Promo mulai dari nego hingga 12 kali, gratis ongkir 12 kali setiap hari, flash deal sebesar 12 rupiah, cashback Rp1,2 juta, dan aneka Serbu Seru lainnya.

Serbu Seru merupakan barang dengan harga Rp12.000 saja.  Bahkan hanya di Harbolnasnya Bukalapak kamu bisa mendapatkan satu unit mobil dengan harga Rp12.000. Barang-barang bermutu dibanderol dengan harga sangat miring. Promo ini terhitung mulai tanggal 12 Desember 2018. 

Fitur Serbu Seru hanya bisa digunakan melalui aplikasi terbaru Bukalapak, baik di Android dan iOS dan bagi pengguna Bukalapak yang sudah melakukan verifikasi nomor telepon. Penyerbuan barang dimulai pukul 11.00 WIB setiap harinya selama periode kegiatan berlangsung.

AYO BACA : Tips Berbelanja saat Harbolnas 12 Desember

Pengguna dapat menyerbu lebih dari satu jenis barang Serbuan yang tersedia dalam tiap periode kegiatan. Pengguna hanya dapat menyerbu 1 kali untuk tiap jenis barang Serbuan yang tersedia dalam tiap periode.

4. Lazada

Lazada memberikan voucer baru setiap pukul 00.00 WIB dan 20.00 WIB. Voucer tersebut memberikan diskon dan cashback beragam nilai.

Selain itu, promo gratis ongkir juga tersedia pada barang-barang tertentu serta hot deals untuk barang premium dengan harga miring. Lazada juga memberikan promo dengan memberikan harga di bawah Rp99.000. 

Tak hanya itu, aneka merek terkemuka pun mengadakan diskon besar-besaran sampai 60% + 40%. Ada pula diskon sampai 70% bahkan mendapatkan voucer lagi. Belum lagi promo partner dari berbagai bank yang memberikan potongan harga dan cashback hingga Rp250.000. 

5. JD id

JD id memiliki kampanye JDor yang memberikan serba 12, Flash Sale, Mystery Box, dan JD Golden Ticket. Dengan begitu, kulkas, tas, dan sepatu bermerek hanya dibanderol Rp12.000. Apalagi Mystery Box yang isinya bikin untung, hadiahnya mengagetkan.

Selain itu, ada gim Play and Win yang dimainkan di aplikasi untuk memenangkan hadiah senilai total miliaran rupiah. 

Di JD id, ponsel dan tablet didiskon sampai 60%, peralatan elektronik rumah sampai 70%, laptop sampai 34%, dan JD Mart alias barang kebutuhan dapur sampai 80%.

Promo serba 12 juga dimulai dari harga Rp12.000, Rp120.000, dan Rp1,2 juta. Ada pula buy 1 get 1 untuk beberapa barang, serta tebus murah mulai dari Rp500. 

AYO BACA : Harbolnas 2018, Honor Kasih Voucher hingga Rp100 Miliar, Mau?

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers