web analytics
  

5 Hal yang Bisa Dilakukan di Warung Kopi Pasir Bentang

Selasa, 11 Desember 2018 12:33 WIB Fathia Uqimul Haq
Gaya Hidup - Wisata, 5 Hal yang Bisa Dilakukan di Warung Kopi Pasir Bentang, Lima Hal, Warung Kopi Pasir Bentang

Area hidroponik di Warung Kopi Pasir Bentang. (Fathia Uqim/ayobandung)

CIMENYAN, AYOBANDUNG.COM--Warung Kopi Pasir Bentang menjadi tempat rekomendasi bagi yang ingin jauh dari ingar bingar perkotaan. Sumpek dengan rutinitas, ingin makan kudapan yang sederhana disertai kopi bisa menghilangkan kelelahan setelah bekerja. Meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota, warung kopi ini mampu membuat suasana menjadi segar kembali. 

Tempat ini berlokasi di Jalan Sekebalimbing Pasir Impun Atas, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Tempatnya agak menjorok ke dalam sehingga memerlukan peta digital dan melewati rumah warga. Jangan khawatir, mobil pun bisa masuk ke sini. 

AYO BACA : Sejuknya Menyepi di Warung Kopi Pasir Bentang

Lalu, apa sih alasan kamu harus menyambangi warung kopi ini? 

1. Pemandangan Alam 
Di sini, kalian bisa makan timbel sambil ngopi ditambah kesejukan pohon rindang dan pemandangan Bandung dari lantai dua. Angin yang semilir membuat raga menjadi segar. Pikiran dapat rileks kembali setelah melihat banyak pepohonan dan suasana seperti di kampung. Kursi yang nyaman dan berkonsep terbuka membuat warung ini perlu dikunjungi. 

AYO BACA : 5 Tempat Ngopi di Buah Batu

2. Harga Murah
Biasanya untuk segelas minuman terlebih kopi minimal Rp18.000 per gelas. Namun, di warung kopi Pasir Bentang ini kopi paling mahal hanya Rp15.000 saja. Jangan salah, biji kopi yang digunakan dari Palintang, Malabar, dan Puntang. Aneka penyajian metode kopi pun hadir seperti V60, Vietnam Drip, French Press, hingga aneka nonkopi. 

3. Makanan Khas Sunda
Jarang ada warung kopi yang menyediakan menu Sunda sebagai makan beratnya. Di sini, kamu cukup merogoh kocek Rp25.000 untuk sepiring nasi beserta lalapan, sambal, ikan asin, tempe atau tahu, tumis kangkung, genjer, atau bihun, serta ayam atau gepuk. Kalau kamu memesan, bisa ada jengkol juga, lho.

4. Bisa Kemping
Asyik banget kan jika kita enggak perlu susah bikin kopi pas lagi kamping. Di bawah Warung Kopi terdapat arena kamping yang tak boleh dilewatkan. Serunya fasilitas tenda, makan, api unggun, dan babakaran sudah disiapkan oleh warung. Harganya cuma Rp150.000 per orang. Kalau mau buat kambing guling juga bisa dipersiapkan dari sana.

5. Fasilitas Edukasi
Anak-anak juga bisa menikmati luasnya pemandangan disertai fasilitas edukasi, seperti hidroponik, memberi makan kelinci, dan bermain bersama kucing. Semua itu disuguhkan untuk anak-anak supaya bisa bermain sambil belajar di Pasir Bentang. Bahkan, ada paket outbound untuk anak SD juga, lho. Harganya Rp150.000 per anak dan bisa menampung sampai 50 orang.

AYO BACA : Petani Majalengka Sulap Kulit Kopi Jadi Minuman Teh

Editor: Andres Fatubun
dewanpers