web analytics
  

Meriahnya Acara BBKT di Teras Sunda Cibiru

Senin, 10 Desember 2018 05:09 WIB Netizen Netizen
Netizen, Meriahnya Acara BBKT di Teras Sunda Cibiru, Seni budaya, seni sunda, teras sunda cibiru, wisata budaya cibiru, wisata cibiru

Meriahnya Acara BBKT di Teras Sunda Cibiru (Shella Salsabila)

Karang Taruna Cipadung mengadakan acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) 2018 yang bertemakan “Melestarikan Nilai Seni dan Budaya Sunda” di Teras Sunda Cibiru (8/12/18).

Acara ini bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan budaya-budaya sunda yang sudah mulai luntur di kalangan para remaja karena adanya arus globalisasi dan internet. Acara ini juga memberi ruang bagi para pemuda-pemuda yang memiliki potensi dibidang seni terutama seni sunda.

Acara ini di mulai pukul 19.00 yang dibuka oleh sambutan dari Tochid, selaku Lurah Kelurahan Cipadung. Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum Karang Taruna, dan di lanjut dengan pembukaan tari merak.

Acara ini pertama digelar di Teras Sunda Cibiru, acara yang menampilkan kesenian sunda seperti tari merak, tari perda, juga menyanyikan lagu-lagu sunda juga ada sederet band yang mengisi acara tersebut diantaranya, CrazyRasta, Rosesteady, Bobolonan, HarryFals, dan juga LS. Wanda Puspita.

“Cintailah seni dan budaya karena kita sudah didukung dengan adanya teras cibiru ini yang merupakan suatu wadah bagi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, semoga pemuda yang lain lebih mencintai seni dan budaya terutama budaya sunda,” ungkap Rizal Septiana selaku sekretaris acara tersebut.

Masyarakat pun sangat antusias dengan di adakannya acara ini. Walaupun sempat di guyur hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk datang ke acara ini. Dengan demikian teras sunda ini menjadi pusat berkumpulnya orang-orang yang masih ingin melihat atau berkontribusi terhadap seni terutama seni daerah sendiri yaitu seni sunda.

Selain kesenian-kesenian sunda yang di tampilkan, di acara ini juga tersedia tenda-tenda untuk para penjual makanan. Jadi selain menyediakan ruang untuk para seniman muda, di acara ini juga menyediakan ruang bagi yang ingin memulai usahanya.

Acara ini semakin malam semakin ramai dengan penampilan band CrazyRasta, Rosesteady, dan Bobolon adalah band yang menjadi penutup dalam rangkaian acara BBKT ini.

Sheila Salsabila

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers