web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ardi Idrus Ungkap Kesannya Selama Satu Musim bersama Persib

Jumat, 7 Desember 2018 12:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bek Persib Bandung Ardi Idrus. (Eneng Reni/ayobandung)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Pada Februari 2018, Ardi Idrus, pemain asal Ternate, mengikuti seleksi Persib. Dirinya dinyatakan lolos dan dikontrak selama tiga tahun oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Usai menjalani satu musim bersama skuat Maung Bandung, Ardi mengaku kerasan dan ingin lebih lama menjadi bagian dari Persib. Menurutnya, Persib lebih dari sekadar tempat mengejar karier sepak bola.

"Alhamdulillah betah," kata Ardi di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018).

AYO BACA : Ardi Idrus Waspadai Motivasi Pemain Barito Putera

Ardi mencatat sejumlah hal manis selama berkarier di Persib, salah satunya saat membawa Persib menjadi juara paruh musim.

"Untuk pribadi sendiri, saya akui putaran kedua kita menurun, memang itu dilihat dari segi faktor kejadian dulu dan kita disanksi PSSI," ungkap Ardi.

Seiring berlanjutnya kontrak bersama Persib, Ardi berjanji akan bekerja lebih keras lagi. Apalagi, bobotoh akan kembali hadir pada musim mendatang. 

AYO BACA : Masuk Kandidat Pelatih Terbaik, Gomez: Kita Bekerja Bersama-sama

"Karena enggak ada dukungan bobotoh langsung, diakui atau enggak itu yang membuat kita agak sedikit menurun permainannya," jelasnya.

Meski begitu, pemain bernomor punggung 3 ini berjanji akan membawa Pangeran Biru juara musim depan. Hadirnya Bobotoh di stadion akan menambah motivasi bagi para pemain.

"Sebenarnya kita kalau ada pendukung kita semangat, karena kita senang ada pendukung. Kalau enggak ada pendukung kita sedikit bingung main bola," tuturnya.

Peluang Persib untuk menjadi juara dan runner up Liga 1 telah hilang. Kini Maung Bandung menargetkan posisi ketiga untuk meraih kesempatan melaju di kompetisi Piala AFC musim depan.

AYO BACA : Juventus Kontra Inter Milan Sabtu Dini Hari

Editor: Andres Fatubun
dewanpers