web analytics
  

BUMD Kota Bandung Jadi Harapan Kontribusi PAD

Kamis, 6 Desember 2018 13:21 WIB Fathia Uqimul Haq
Bandung Raya - Bandung, BUMD Kota Bandung Jadi Harapan Kontribusi PAD, BUMD Kota Bandung, Kontribusi PAD

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--BUMD menjadi  harapan besar untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, di sisi lain tugas dan tanggung jawab sosial BUMD juga harus dikedepankan. 

"Ketika kita mampu membangun komitmen dan berpegang teguh terhadap aturan dan RKAP sebagai pijakan melangkah, tantangan besar untuk mengoptimalkan peran dan fungsi BUMD  dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kamis (6/12/2018). 

AYO BACA : APBD Kota Bandung Defisit, Komisi B DPRD Harap BUMD Berikan Laba

Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap PAD Kota Bandung, diperlukan adanya monitoring dan evaluasi kinerja BUMD secara menyeluruh baik kinerja keuangan, manajemen operasional, maupun kinerja non keuangan. 

Hal tersebut juga sejalan dalam memberikan pelayanan berkaitan dengan fungsi sosial kepada masyarakat. 

AYO BACA : Yana: Perhatikan 5 Target BUMD sesuai RKAP 2018

"Bagi Pemkot Bandung sebagai pemilik BUMD, evaluasi kinerja jadi bahan pertimbangan penyusunan kebijakan buat menciptakan BUMD yang sehat dan menguntungkan sesuai dengan target RPJMD Kota Bandung," ucapnya. 

Rapat kerja pembahasan program kegiatan BUMD ini jadi momentum evaluasi bersama berkaitan dengan yang telah dan akan dilakukan. Kinerja BUMD ini pun berkaitan dengan kontribusinya terhadap PAD maupun optimalisasi peran dan tanggung jawab pengelolaan perusahaan. 

"Kunci sukses itu membangun komunikasi dan kolaborasi yang sinergis di semua lini. Jadi diharapkan kunci sukses itu bisa dilakukan supaya  BUMD bisa berkontribusi untuk Pemkot Bandung," pesannya.
 

AYO BACA : Data dan Fakta 30 Kecamatan di Kota Bandung

Editor: Andres Fatubun
dewanpers