web analytics
  

Bawaslu RI: Tidak Ada Laporan Pelanggaran Kampanye pada Reuni 212

Selasa, 4 Desember 2018 07:54 WIB Rizma Riyandi
Umum - Nasional, Bawaslu RI: Tidak Ada Laporan Pelanggaran Kampanye pada Reuni 212, Reuni 212, Prabowo, Pilpres, pelanggaran kampanye 212

Reuni 212

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Isu dugaan pelanggaran kampanye pada Reuni 212 masih menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Meski demikian Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo memastikan, hingga saat ini belum ada laporan pelanggaran kampanye pada aksi damai yang di gelar di Monas itu.

"Sampai sekarang belum ada laporan yang kami terima soal pelanggaran kampanye di Reuni 212," ujarnya melalui siaran langsung di salah satu saluran televisi nasional, Selasa (4/12/2018).

Ia mengatakan, pihaknya telah menerjunkan beberapa petugas Bawaslu untuk mengawasi kegiatan Reuni 212. Namun berdasarkan pantauan langsung di lapangan, pihak Bawaslu juga tidak menemukan hal-hal yang berbau pelanggaran kampanye.

Menurutnya pada kegiatan tersebut Prabowo hanya hadir sebagai tamu undangan. Calon presiden nomer 2 itu juga tidak menyampaikan visi, misi, serta citra diri dalam pidatonya di Reuni 212.

"Dalam pidatonya, Pak Prabowo tidak menyampaikan visi dan misi, tapi hanya memyampaikan ucapan terimakasih sebagai tamu undangan. Jadi tidak bisa disebut pelanggaran kampanye," papar Dewi.

Jika dalam pidato tersebut Prabowo menyampaikan visi dan misi, barulah bisa dikategorikan sebagai pelanggaran kampanye. Dewi menyampaikan, jika masyarakat menemukan pelanggaran kampanye pada Reuni 212, pihaknya terbuka untuk menerima laporan.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers