web analytics
  

Final Liga 1 U-19: Saatnya Persib U-19 Ukir Sejarah

Senin, 26 November 2018 15:40 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Final Liga 1 U-19: Saatnya Persib U-19 Ukir Sejarah, Final Liga 1 U-19, Persib U-19 vsPersija U-19, Ukir sejarah

Persib U-19 akan melakoni final melawan Persija U-19, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/11/2018) malam. ([email protected]_official)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Inilah saatnya Persib U-19 mengukir sejarah. Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018), Persib dan Persija akan memperebutkan mahkota juara Liga 1 U-19 2018.

Perjalanan Persib U-19 menuju final Liga 1 U-19 penuh liku. Maung Ngora sempat mengalami masa sulit di putaran pertama. Namun, mereka bisa bangkit di putaran kedua dan lolos dari Grup B. 

Tim asuhan Budiman menjadi satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik dengan poin 18. Setelah itu, Persib‎ meroket. Mereka tak terkalahkan selama babak 8 Besar dan menang cukup meyakinkan atas Borneo FC di semifinal dengan skor akhir 3-1. 

AYO BACA : Bela Timnas U-19, Pemain Persib Ini Peroleh Banyak Ilmu

Berada di partai puncak, segala kemampuan yang dimiliki Persib akan dipertaruhkan. Pelatih Persib U-19 Budiman mengatakan, laga final ini sebagai titik puncak‎ yang tidak hanya membutuhkan persiapan secara taktik, namun juga mental bertanding. Meski demikian, dia tak pernah sedikit pun meragukan kemampuan para pemainnya. 

‎"Ini final kedua bagi kami. Saya sampaikan kepada pemain untuk main maksimal, kerja keras dan jangan anggap remeh lawan. Bagi beberapa pemain, ini juga kesempatan terakhir jadi juara," kata Budiman dinukil dari laman resmi Persib, Senin (26/11/2018).

Melihat begitu istimewanya laga ini, Budiman tak memungkiri akan ada tekanan tambahan di benak pemainnya. Menurutnya, tekanan itu sebagai sesuatu yang wajar. Namun, dia yakin para pemainnya sanggup mengatasi hal tersebut. 

AYO BACA : Supardi Doakan Persib U-19 Sikat Persija di Final

"Semifinal dan final pasti ada tekanan. Itu normal. Jadi, tidak hanya butuk teknik tapi juga mental yang bagus. Kalau tidak begitu mental apa yang sudah dipersiapkan akan hilang di final nanti. Saya percaya dengan semua pemain," tuturnya.

‎Di kubu lawan, penampilan Persija terbilang stagnan. Keluar dari babak pendahuluan sebagai juara grup dengan nilai 20 poin, Persija kalah telak 0-4 dari Persib, 7 Oktober 2018. Namun setelah itu, penampilannya terus meningkat. 

Asisten pelatih Persija, Washiyatul Akmal‎, antusias menghadapi laga final ini. Tim Macan Kemayoran pun ingin menciptakan sejarah dengan pertama kali lolos ke final di Liga 1 U-19 dan menyabet gelar juara. Meski demikian, Akmal hanya meminta para pemainnya untuk bekerja semaksimal mungkin. 

‎"Kita bertemu lagi final. Di sinilah kita bisa bermain semaksimal mungkin. Kami tidak banyak bahas strategi, melainkan hanya ingin anak-anak bermain maksimal. Insyaallah bisa memberikan permainan yang bisa dinikmati penonton," tutupnya.

AYO BACA : Wa Umuh Siap Guyur Duit Rp50 Juta Buat Persib U-19

Editor: Andri Ridwan Fauzi
dewanpers