web analytics
  

Berita Pilihan: Gomez dan Supardi Berdamai

Kamis, 22 November 2018 03:45 WIB Rizma Riyandi
Persib - Maung Bandung, Berita Pilihan: Gomez dan Supardi Berdamai, Berita Pilihan, Persib Bandung,

(Attia/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--PT Persib Bandung Bermartabat mengambil sikap terkait beredarnya isu tidak sedap di internal Persib Bandung. Sebelum menyatakan sikap, manajemen Persib melakukan rapat dan diskusi internal sekitar tiga jam bersama jajaran direksi, pelatih, dan para pemain untuk mencari duduk permasalahan yang terjadi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono menyampaikan, sikap tegas ini terkait isu panas belakangan yang menyeret nama empat pemain Persib yaitu Supardi Nasir, Ardi Idrus, Gozali Siregar, dan Eka Ramdani.

Saya garis bawahi intinya isu itu tidak benar. Tidak ada persoalan apa pun mengenai kabar yang beredar di media massa. Persoalannya, setelah kami gelar meeting, semua sudah clear dan tuntas, ungkap Kusawa dalam sesi konferensi pers PT PBB di Graha Persib, Rabu (21/11/2018).

Manajemen, lanjut Kuswara, bakal konsentrasi menjaga keutuhan Persib daripada menanggapi kabar tidak benar. Jajaran manajemen, pelatih, maupun pemain akan memaksimalkan tenaga untuk melakoni laga sisa musim ini.

Sekarang kita konsentrasinya satu tubuh manajemen, pelatih, dan pemain tim persib ini untuk melakoni sisa laga. Yang paling penting adalah tadi ada lagi kesalahpahaman. Kebersamaan ini harus tetap dijaga apalagi menghadapi tiga laga yang belum dilakoni. Lawan Serui, lawan Lamongan, dan satu lagi lawan Barito, lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pelatih Persib Mario Gomez angkat bicara. Dia mengakui terlalut dalam emosi setelah Persib kalah dari PSMS Medan pekan lalu. Dia tersulut kabar tidak sedap tersebut. Meski begitu, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku, ke depan dirinya dan tim akan menjaga keutuhan dan kepercayaan tim Persib.

Dari meeting ini, kita sudah dapatkan hasilnya. Tapi yang paling penting adalah tim kita. Saya mau bicara dengan Supardi dan yang lainnya. Saya sangat ingin memberikan kemenangan untuk tim. Apalagi sebagai satu kesatuan tim, saya percaya 200% pada semua pemain, tidak berkurang sedikit pun. Begitu pun pemain saya kepada saya, kata Gomez.

AYO BACA : Isu Suap Persib Terjawab, Gomez dan Supardi Berdamai

Pelatih berusia 61 tahun itu pun berjanji akan menjaga kepercayaan tim dan menjaga asa kemenangan di semua sisa laga.

Kepercayaan itu akan saya jaga setiap saat dan untuk selanjutnya. saya tidak ada masalah dengan pemain. Kita memang memiliki satu masalah yakni mengejar kemenangan untuk menggeser Persija Jakarta dan PSM, hanya itu saja. kita masih punya sembilan poin, dan sekarang menyusul PSM dan Persija, dan mencoba untuk memenangkan pertandingan, lanjutnya.

Kapten Persib Supardi Nasir yang sempat menjadi tertuduh suap pengaturan skor, saat Persib Bandung dikalahkan PSMS Medan, memaafkan kesalahpahaman yang terjadi. Dia memaafkan tudingan yang sempat dilontarkan pelatih dan asisten Persib. Gomez, kata dia, telah mengakui kesalahannya.

Coach (Gomez) mengakui kesalahan dia. Dia sedikit marah karena situasi lalu. Jadi dia terbawa situasi itu. Dia mengaku selalu ingin memberikan kemenangan. Tapi saya bilang, tidak perlu diminta, kami, semua pemain juga ingin itu. Tapi sekarang saya sudah puas, saya habis meeting temui lagi beliau, dan saya katakan kenapa gak jelaskan dari awal seperti ini. Tapi intinya dia sudah minta maaf dan dia percaya semua pemainnya sekarang. Dan, kita juga harus percaya dia, papar Supardi.

Supardi mengaku, ia dan seluruh tim di Persib tak lagi memikirkan rumor tak berdasar itu. Meski begitu, dia meminta pelatih untuk tidak mengulangi kesalahannya. Lantaran tuduhan sensitif semodel isu suap dapat merusak citra dan masa depan pemain.

Apa pun di balik itu kita gak usah pikirkan. Pokoknya sekarang kami pemain percaya dia, dan dia percaya kita. Jangan pernah terulang lagi seperti ini saya katakan sama dia, karena hal ini buat masa depan pemain tidak bagus, kata pemain yang akrab disapa Bang Haji Pardi itu.

Supardi menegaskan, rumor di lini masa tersebut jelas salah.

AYO BACA : Supardi Maafkan Gomez

Rumor yang beredar selama ini, media harus tahu itu tidak benar. Tidak mungkin terjadi di tim Persib, di pemain, pelatih, maupun manajemen yang menjaga nama besar Persib. Ketika pemain masuk ke Persib, pasti pemain tahu semua marwah Pesib harus dijaga. Jadi jangan pernah berbuat yang tidak-tidak di tim ini. Jadi sekarang masalah ini sudah clear, saya sudah berdamai dengan coach, tandasnya.

Kini Supardi bisa kembali bernapas lega usai terkuaknya kesalahpahaman isu suap dan pengaturan skor di tubuh Persib. Pasalnya, imbas gonjang-ganjing isu tersebut diakui Supardi telah mengganggu dirinya secara fisik maupun mental.

Sebelumnya, saya istirahat gak bisa tenang, keluarga gak nyaman dengan keadaan itu. Setelah kejadian itu saya gak bisa tidur sama sekali, hanya bisa menangis. Saya hanya mengadu kepada Allah dan orangtua, aku Supardi di Graha Persib Bandung, Rabu (21/11/2018).

Terlebih lanjut Supardi, jika peristiwa itu semakin dibiarkan berlarut-larut bisa merusak keutuhan dan kekompakan tim. Kini, pemain kelahiran Bangka itu mengaku kian bersemangat menatap laga sisa.

Adapun agenda terdekat, skuat Maung Bandung bakal menjamu Perseru Serui, Jumat (23/11/2018).

Saya terus terang dengan masalah ini selesai mulai tumbuh semangat lagi, bisa tidur dan istirahat. Saya juga ingin bawa tim kita ke tangga kemenangan, naik lagi. Saya gak sabar untuk menikmati pertandingn itu, sambung Supardi.

Sebelumnya, kabar di media sosial merebak ketika ada tuduhan di internal Persib terhadap beberapa pemain Persib pada laga kontra PSMS Medan.

Kecurigaan pada tuduhan tersebut diperkuat dengan tidak dibawanya beberapa pemain pada laga kontra PSIS Semarang, Salah satunya sang Kapten Persib Bandung, Supardi.

Kini, Persib akan memaksimalkan laga sisa. Meskipun peluang juara semakin menipis, Pangeran Biru terus berusaha merebut sembilan poinsembilan poin.

AYO BACA : Bebas dari Tuduhan Suap, Supardi Bisa Tidur Nyenyak

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers