web analytics
  

Berita Pilihan: JT610 Tidak Meledak, dan Mimpi Laut Tanjung Jadi Kering

Rabu, 31 Oktober 2018 04:15 WIB Adi Ginanjar Maulana
Umum - Nasional, Berita Pilihan: JT610 Tidak Meledak, dan Mimpi Laut Tanjung Jadi Kering, Berita Pilihan, Air Asia Jatuh, Pesawat Jatuh, Lion Air JT610,

Boeing 737-Max. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Komite Nasional Keselamatan Transportasi memastikan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang tidak meledak di udara.

Kepala KNKT Soerjanto menduga pesawat Lion Air JT610 itu hancur saat jatuh membentur permukaan air di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Pesawat tidak meledak di udara karena serpihan pesawat tidak menyebar jauh dari titik jatuhnya pesawat,” jelas Soerjanto seperti dikutip situs resmi Setkab, Selasa (30/10/2018).

AYO BACA : Lion Air Jatuh: Basarnas Turunkan 15 Kapal dan 30 Penyelam untuk Cari Korban

Menurut Soerjanto, benturan pesawat dan permukaan air memberikan dampak benturan yang sangat besar. Hal ini yang membuat sejumlah potongan tubuh ditemukan di sekitar titik jatuhnya pesawat. “Kalau pecah di udara, sebarannya berkilo-kilo. Tapi, ini kan cuma di titik itu saja,” ungkapnya.


Mimpi Laut Kering

Mimpi aneh sempat dialami Kesih (36) warga Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang tiga hari sebelum kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 di sekitar laut Tanjung Karawang pada Senin (29/10/2018).

AYO BACA : Lion Air Jatuh: Kesih Sempat Mimpi Laut Kering

Kesih yang berjualan kopi dan makanan di pantai itu mengatakan, bermimpi melihat kondisi air laut Pantai Tanjungpakis kering pada Jumat malam (26/10/2018). "Saya mimpi laut kering, aneh banget sih ya," ungkap kesih dengan logat Betawinya yang kental.

Saat bermimpi laut kering, Kesih kaget dan terbangun. Dia pun sempat terjaga sampai pagi karena menganggap mimpi itu aneh dan menyeramkan. Lokasi rumah Kesih berjarak sekitar 500 meter dari bibir Pantai Tanjung Pakis.

Kesih tak menyimpan sendiri mimpinya tersebut. Dia memberitahukan kepada sang suami, Boros (45). "Saya takut, makanya saya kasih tahu suami," jelasnya.

Sang suami pun lantas menasihati Kesih untuk tidak terlalu memikirkan arti dari mimpi tak wajarnya tersebut.

Selang beberapa hari setelah kesih bermimpi. Bencana besar terjadi di laut Tanjung Karawang pada Senin pagi (29/10/2018). Pesawat Lion Air JT-610 dengan penumpang sebanyak  180an orang tersebut kecelakaan dan jatuh di sekitar laut Tanjung Karawang, Kabupaten Karawang.

Kesih  dan Baros baru paham bahwa mimpi laut kering memiliki makna bahwa akan ada suatu bencana besar yang terjadi. "Baru sadar saat dengar ada kejadian pesawat jatuh. Mimpi istri saya punya makna. Apalagi pas cari di internet arti mimpi liat sungai kering artinya bakal. ada bencana," kata Baros.

AYO BACA : Lion Air Jatuh: KNKT Sebut Pesawat Tidak Meledak di Udara

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers