web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Hari Santri, ASN KBB Kenakan Baju Muslim

Senin, 22 Oktober 2018 10:40 WIB Mildan Abdalloh

ASN Kabupaten Bandung Barat mengenakan baju muslim untuk memperingati Hari Santri Nasional, Senin (22/10/2018). (ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

AYO BACA : AYO PEMUDA: Pesan Semangat Bermusik dari MTM Community

AYO BACA : AYO PEMUDA: Milangkala ke-2 Hayu Maca, Tumbuhkan Literasi Anak Lewat Dongeng

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM--Memperingati Hari Santri Nasional, Aparatur Sipil Negara Kabupaten Bandung Barat mengenakan gamis.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara mengatakan, dirinya memang memerintahkan ASN KBB untuk mengenakan busana muslim pada apel, Senin (22/10/2018) yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

"Secara sepontan saja mengistruksikan ASN untuk mengenakan busana muslim. Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para santri Indonesia yang sedang memperingati HSN," tutur Aa.

Dia berharap seluruh ASN KBB bisa menjadi santri dan santriwati yang kuat di mata Allah SWT dengan bekal ilmu agama yang dimilikinya. Jika didukung dengan agama yang kuat, bisa dipastikan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mempertanggungjawabkannya dengan benar.

"Ini sebagai salah satu implikasi dari program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. Saya menargetkan cita-cita Bandung Barat Lumpat bisa terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat dalam dua tahun ke depan," katanya.

Untuk memperkuat sisi religius, Aa mengimbau dan mengajak seluruh ASN untuk melaksanakan salat berjamaah di Masjid Agung Ash Shidiq setiap harinya, baik Salat Duha, Zuhur, maupun Asar.

"Kita tinggalkan pekerjaan untuk sesaat demi melaksanakan salat berjamaah. Selain untuk menunaikan kewajiban juga semata-mata untuk lebih memakmurkan masjid. Dan setelah melaksanakan salat berjamaah tersebut, mari kita berdoa agar pembangunan bisa lebih cepat dan lebih maju demi kesejahteraan masyarakat Bandung Barat," tutupnya.

AYO BACA : RUU Pesantren Jadi Hadiah Hari Santri

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers