web analytics
  

Anwar Sanusi Bicara Soal Status Kiper Baru

Kamis, 6 September 2018 12:31 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, menyatakan kehadiran kiper anyar Sofyan Mardini Souri hanya sebagai pelengkap latihan bagi kiper tim Maung Bandung.

Sejak ditinggal Imam Arief ke PSM Makassar dan Aqil Savik yang tengah membela Timnas U-19, Persib hanya memiliki dua kiper yaitu Deden Natshir dan I Made Wirawan. Karenanya, dengan kehadiran Sofyan, diharapkan bisa meringankan latihan bagi kiper yang tinggal tersisa dua ini.

"Ya sambil nunggu Aqil pulang (dari Timnas U-19). Jadi hanya membantu saja. Karena bisa dibayangkan seperti tadi kami cuma punya dua kiper," kata Anwar saat ditemui di SOR Arcamanik, Kamis (6/9/2018).

Anwar menyebutkan tidak ada kriteria khusus yang ditetapkan oleh skuat Maung Bandung untuk kiper tambahan dalam sesi latihan ini.

"Memang tidak ada kriteria khusus. Kebetulan kan Sofyan di Porda-nya sudah lewat, di Maung Anom juga sudah tidak ada agenda," paparnya.

Kendati demikian, jika Sofyan sedang dibutuhkan oleh timnya dalam kompetisi, maka Sofyan bisa kembali untuk membela klubnya.

Persib tidak akan menambah kiper pada paruh kedua musim ini. Pasalnya, registrasi untuk bursa transfer musim kedua telah ditutup. Hanya saja, Anwar menyebutkan, Persib bisa jadi kembali memanggil kiper tambahan lainnya jika dibutuhkan. 

"Cuma untuk latihan saja, tapi bisa siapa saja. Bukan kompetisi karena kan sudah tidak bisa registrasi lagi. Tapi tak menutup kemungkinan nanti bergiliran latihan," ungkapnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers