web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Menebak Karakter Wanita Lewat Warna Lipstiknya

Rabu, 5 September 2018 15:30 WIB Nur Khansa Ranawati

Ilustrasi. (Unsplash.com)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Lipstik, make up item yang satu ini menjadi salah satu barang wajib hadir di banyak tas wanita. Pilihan warnanya yang sangat beragam—selain bisa memberi tampilan segar dan ‘cling’ bagi yang memakai—juga bisa membuat tampilan kita memiliki kesan yang berbeda-beda sesuai dengan warna yang dipakai.

Sedang ingin memberi kesan santai, ringan dan kasual, gradasi warna pink kerap jadi pilihan. Tampil ke pesta? Warna-warna yang lebih "berat" seperti smoky red hingga ungu wajib Anda coba.

Nah, di samping itu, ternyata pilihan warna lipstik juga dapat mencerminkan kecenderungan sifat atau kepribadian orang yang memakainya lho!

Merah
Warna merah kerap diidentikan dengan simbol keberanian, sebagaimana halnya dengan bendera negara kita. Ternyata, konsep tersebut juga berlaku untuk warna lipstik. Penyuka lipstik merah dinilai memiliki kecenderungan untuk tidak takut menjadi pusat perhatian dan tampil menonjol.

Selain itu, mereka juga dinilai mempunyai kepribadian yang tegas dan pecaya diri.

Pink dan keunguan
Warna pink hingga burgundy memang menjadi warna lipstik favorit banyak wanita. Mereka yang menggemari warna ini tergolong sebagai orang yang empatik, supel, namun cenderung bermain aman dalam mengambil keputusan.

Bagi yang menyukai warna keungunan, mereka digambarkan sebagai pribadi yang teliti dan senang merencanakan sesuatu.

Jingga
Terang dan menyala, warna lipstik ini memang tidak terlalu banyak digandrungi sebagaimana warna-warna lainnya. Orang yang menyukai warna lipstik oranye yang terang dinilai sebagai wanita yang memiliki kepribadian hangat, terbuka, dan menyenangkan ketika diajak berbicara.

Warna ini juga menjadi gambaran sifat eksperimental dan tak ragu "mendobrak" pakem umum.

Coklat dan Taupe
Warna lipstik ini mulai banyak digemari ketika tren lipstik ber-shade gelap muncul dipopulerkan sejumlah selebriti. Anda yang menggemari warnai ini digolongkan sebagai wanita dengan sifat mandiri, memiliki sisi individual yang cukup kuat dan dapat diandalkan.

Penyuka warna ini juga adalah wanita yang menyukai kerapian.

Nude
Warna ini adalah warna yang terkesan aman dan paling mendekati warna bibir. Namun, bila salah memadukan warna juga dapat memberi kesan "pucat".

Tidak berbeda terlalu jauh dengan warna sebelumnya, mereka yang memilih menggunakan warna lipstik nude dalam kesehariannya dianggap memiliki sifat tulus dan cenderung family girl, namun tetap memiliki kecenderungan untuk mandiri.

Anda termasuk yang mana?

Editor: Andres Fatubun
dewanpers