web analytics
  

Begini Kepedulian Bobotoh Medic pada Korban Gempa Lombok

Kamis, 16 Agustus 2018 16:46 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Persib - Bobotoh, Begini Kepedulian Bobotoh Medic pada Korban Gempa Lombok, Begini Kepedulian Bobotoh Medic pada Korban Gempa Lombok, Gempa Lombok NTB, Bobotoh Persib,

Bobotoh Medic. (Anggun/ayobandung)

CIKUTRA, AYOBANDUNG.COM--Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban bencana gempa bumi di Lombok, komunitas suporter Persib, Bobotoh Medic, ikut mengirimkan perwakilannya untuk langsung membantu para korban gempa.

Ketua Bobotoh Medic, Abah Bomed, menjadi utusan dari Bobotoh Medic yang langsung terbang ke Lombok, pada Jumat (10/8/2018) lalu.

“Sebagai perwakilan dari bobotoh. Sekaligus juga saya perwakilan dari asosiasi tenaga kesehatan dari rumah sakit di Bandung,” kata Abah Bomed, Kamis (16/8/2018).

Sebelum berangkat ke Lombok, Bobotoh Medic telah mengumpulkan donasi untuk para korban bencana gempa 7.0 Skala Ritcher itu.

“Kalau donasi sudah dari minggu lalu. Lumayan sudah banyak terkumpul. Jadi kami bawa dananya saja. Untuk logistik kami semua langsung beli semua di sana,” ujarnya.

Abah Bomed pun menceritakan kondisi para korban pasca-terjadinya bencana gempa. Banyak dari korban yang terjangkit penyakit ISPA, diare, dan penyakit kulit. Tidak sedikit juga korban yang menderita penyakit psikis, setelah kehilangan keluarga juga tempat tinggalnya.

Maka dari itu, pihaknya juga berusaha agar tidak hanya membantu secara medis saja tapi juga dari segi psikologis kepada para korban.

“Paling parah itu di daerah Gangga, Lombok Utara. Banyak korban yang akhirnya merasa depresi. Tertekan sepertinya karena mau pulang tapi mau ke mana. Rumah sudah tidak ada. Kurang lebih seperti itu,” ucapnya.

Bobotoh Medic mengajak kepada bobotoh dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melakukan donasi bagi korban gempa. Hingga sekarang Bobotoh Medic pun tetap membuka layanan donasi untuk disumbangkan langsung ke Lombok.

“Sekarang masih tetap dibuka donasinya. Jadi memang enggak hanya pas sekarang saja sesudah kejadian. Harus dipikirkan juga pasca-gempanya. Bagaimana untuk pembangunannya. Jadi Bobotoh Medic akan tetap buka untuk layanan donasi,” tuturnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers