web analytics
  

Simak Tips Makeup untuk Pemula dari Alifah Ratu

Minggu, 12 Agustus 2018 19:15 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Bandung Raya - Bandung, Simak Tips Makeup untuk Pemula dari Alifah Ratu, Alifah Ratu Saelynda, tips make up

Alifah Ratu Saelynda.

CIHAMPELAS, AYOBANDUNG.COM-- Bagi kaum hawa, memakai makeup kini sudah menjadi wajib hukumnya. Bukan hanya untuk menghadiri acara-acara penting saja, dalam aktivitas sehari-hari pun para wanita sekarang tidak ingin ketinggalan tampil cantik.

Nah bagi para wanita yang baru belajar makeup, seorang YouTuber asal Bandung, Alifah Ratu Saelynda memberikan tips mudah cara memakai makeup yang bisa diaplikasikan untuk sehari-hari. Meski natural tapi hasilnya bisa terlihat sempurna loh. Apa saja? Yuk disimak daftar selengkapnya.

Jangan lupa pakai pelembab
Sebelum memakai makeup, sebaiknya kamu menggunakan pelembab sebagai dasar makeup mu. Jangan lupa juga pakai sunscreen yang bisa melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari.

“Pelembab sama sunscreen itu wajib. Biasanya dalam pelembab sudah ada kandungan sunscreen nya,” kata Ratu saat ditemui di ajang YouTube FanFest 2018, Sabtu (11/8/2018)

Pilih BB cushion
Bagi seorang pemula tidak disarankan untuk memakai foundation yang tebal. Lebih baik pilih BB cushion agar hasilnya lebih natural. BB cushion juga cenderung mudah dibaurkan.

“Kelebihan BB cushion itu tempatnya seperti powder. Jadi enggak akan mudah tumpah dan bisa dibawa ke mana-mana. Cara pemakaiannya juga simpel,” ujar Ratu.

Perhatikan riasan mata dan alis
Katanya matu itu adalah jendela hati. Maka yang selanjutnya dilakukan adalah memberi riasan di daerah mata. Tidak harus langsung membubuhkan eyeshadow tebal. Untuk sehari-hari kamu cukup memulaskan maskara, agar matamu lebih terlihat hidup.

“Jangan lupa juga pakai alis. Soalnya salah satu yang membuat penampilan segar adalah riasan alis yang rapi. Kalau bagian mata belakang untuk sehari-hari enggak usah. Cukup pakai maskara saja,” ucapnya.

Lipstik, satu produk yang bisa multifungsi
Nah ini dia alat makeup yang wajib dimiliki dan di bawa ke mana-mana oleh kaum hawa. Lipstik bisa membuat wajah kita yang awalnya pucat bisa terlihat lebih segar loh. Buat kegiatan sehari-hari cukup dengan memulaskan lipstik warna nude atau pink muda. Selain bisa mencerahkan bibir, lipstik juga bisa digunakan sebagai pengganti blush on dan eyeshadow. Sungguh produk yang sangat multifungsi ya !

“Lipstik itu wajib. Soalnya lipstik itu enggak cuma buat bibir tapi bisa juga dipakai tipis-tipis sebagai blush on dan buat di atas mata,” tuturnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers