web analytics
  

Dukungan Bobotoh Jadi Obat Manjur bagi Kesembuhan Kim

Rabu, 1 Agustus 2018 14:23 WIB Anggun Nindita Kenanga Putri
Persib - Maung Bandung, Dukungan Bobotoh Jadi Obat Manjur bagi Kesembuhan Kim, Persib Bandung, Kim Kurniawan, patah tulang fibula, bobotoh Persib

Kim Jeffrey Kurniawan. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM--Kim Kurniawan sudah kembali berlatih bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (1/8/2018). Kini, cedera fibula yang dialaminya telah pulih 100%.

Pemain bernomor punggung 23 ini mengakui kesembuhannya tidak terlepas dari peranan bobotoh yang tetap setia mendukungnya, meski Kim harus absen bermain bersama Persib selama beberapa bulan.

AYO BACA : Kim Kurniawan Greget Ingin Segera Merumput

“Semua bobotoh sangat berarti buat saya. Apalagi bisa dibilang waktu ini sulit buat saya dalam masa penyembuhan ini. Mereka tetap mendukung saya, tidak melupakan saya. Jadi sangat apresiasi bagi saya untuk mereka,” kata Kim.

Menurutnya, hampir setiap hari bobotoh memberikan komentar atau mengirimkan pesan lewat direct message (DM) Instagram untuk mendoakan kesembuhannya. Kim pun berterimakasih kepada para bobotoh yang tidak pernah lelah memberikannya motivasi agar cepat kembali ke lapangan.

AYO BACA : Kim Kurniawan Nyekar ke Makam Ricko

“Iya selalu, di mana-mana mereka mendoakan saya cepat kembali.  'Kita kangen' kata bobotoh. Saya juga kangen main. Jadi kami sama-sama mendukung,” ujarnya.

Meski absen selama beberapa bulan, namun Kim tetap memperhatikan perkembangan skuat Maung Bandung. Dia pun mengaku bangga dengan pencapaian Persib yang berhasil menjadi juara paruh musim.

“Kemarin kan hasil yang luar biasa. Tiga kali tandang itu pastinya semangat tinggi,” ucapnya.

Kim berharap saat memasuki putaran kedua ini, Persib bisa terus menjaga tren positif agar bisa keluar sebagai juara sesungguhnya di Liga 1 musim 2018.

“Mudah-mudahan kami bisa konsisten. Bisa menjaga tren positif. Memotivasi tinggi untuk pertandingan berikutnya di kandang. Biar kami mengamankan tiga poin juga di sini,” tuturnya.

AYO BACA : Kim Kurniawan Minta Maaf pada Bobotoh di Tasik

Editor: Andri Ridwan Fauzi

artikel terkait

dewanpers