web analytics
  

Fahri Hamzah Gagal Interogasi Nazaruddin

Sabtu, 28 Juli 2018 18:11 WIB Dadi Haryadi
Bandung Raya - Bandung, Fahri Hamzah Gagal Interogasi Nazaruddin, Wakil Ketua DPRar RI, Fahri Hamzah, Komisi 3 DPR RI, Sidak Lapas Sukamiskin, Nazaruddin, KPK

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah bersama Komisi 3 mengunjungi Lapas Sukamiskin, Sabtu (28/7/2018). (Dadi Haryadi/ayobandung).

JLN. A.H. NASUTION, AYOBANDUNG.COM--Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku sengaja berkunjung ke Lapas Sukamiskin Bandung salah satu tujuannya untuk bertemu terpidana korupsi Muhammad Nazaruddin. Fahri datang bersama anggota Komisi 3 DPR yang tengah dalam masa reses.

"Ke tempatnya Nazaruddin tapi dikunci. Saya sebenarnya ingin interogasi itu Nazaruddin," ujarnya sidak di Lapas Sukamiskin, Sabtu (28/7/2018).

Dia mencurigai Nazaruddin sebagai pihak yang membocorkan adanya suap di Lapas Sukamiskin. Fahri menilai Nazaruddin sebagai justice collaborator yang bekerja untuk KPK.

"Mau tanya apa sih yang dia pikirkan selama ini dan seterusnya," katanya.

Meski gagal bersua Nazaruddin, Fahri mengaku berhasil bertemu bekas pejabat lainnya yang menjadi warga binaan lainnya yakni Jero Wacik dan Setya Novanto.

Dia pun membela mantan Ketua DPR tersebut yang sebelumnya dituding berada di sel palsu oleh Nazwa Sihab yang diposting dalam video 'penggerebekan' di akun youtube.

Dalam postingannya, Najwa dan tim mengaku sudah curiga dari awal sebenarnya sel yang mereka datangi itu bukan sel asli Setya Novanto. Sebab ada sejumlah kejanggalan mulai papan daftar nama, isi barang-barang pribadi yang bersifat perempuan, tak ada tumpukan baju, dan kesiapannya dalam menyambut tim.

"Novanto di sel 29. Saya lihat obatnya ada 30 kotak, setiap tanggal ada obatnya. Saya ngga sempet ngomong banyak cuma ketemu sebentar," pungkasnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

artikel terkait

dewanpers