web analytics
  

Busana Boat Neck ala Meghan Markle Semakin Curi Perhatian

Jumat, 13 Juli 2018 15:36 WIB Asri Wuni Wulandari

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat merayakan pesta pernikahannya. (Reuters)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM—Sejak mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry pada November 2017 lalu, meghan markle menjadi salah satu fashion icon yang patut diperhatikan. Setiap yang dipakainya menjadi tren dan menarik perhatian banyak orang.

Pertanyaannya, apa mode paling kentara yang dipamerkan Meghan? Dia tampaknya jatuh cinta pada busana dengan potongan boatneck atawa sabrina. Gaya klasik inilah yang selalu membikin Meghan tetap anggun dan seksi dalam hampir setiap kesempatan.

Mode ini hampir selalu dipilih Meghan, baik sebelum atau sesudah menjadi Duchess of Sussex. Puncaknya, adalah ketika dia tampil begitu anggun dalam prosesi pernikahannya pada Mei lalu. Dia tampil menawan dengan gaun panjang klasik putih koleksi Givenchy Haute Couture yang juga memamerkan bagian bahunya.

Meghan juga sempat tampil dengan jaket berpotongan boatneck pada momen sebelum pernikahannya di Cardiff, Wales, Januari lalu. Dia memadumadankan potongan itu dengan skinny jeans hitam yang membuatnya terlihat tetap anggun dan kasual.

Sama halnya pada satu hari sebelum pesta pernikahannya berlangsung. Meghan mengenakan gaun navy koleksi Roland Mouret saat tampil bersama sang ibu. Potongan boatneck membuatnya garis lehernya terlihat tegas.

Melansir Glamour, sejak Meghan bertunangan dengan Harry, ada lompatan tinggi untuk pencarian busana dengan potongan bateau-neckline di sejumlah platform marketplace. Sebut saja platform eBay yang mencatat kenaikan hingga 830% untuk busana mode ini sejak November 2017.

Bateau-neckline atau biasa juga dikenal dengan boatneck adalah mode klasik yang dipopulerkan oleh desainer Prancis tersohor seperti Coco Channel dan Hubert e Givenchy.

Apa yang dipiih Meghan sebenarnya bertentangan dengan aturan kerajaan. Bagi kerajaan, memperlihatkan bagian bahu adalah sebuah pelanggaran. Namun, di sinilah karakter Meghan “si pemberontak” semakin terlihat. Toh, meski memperlihatkan garis leher dan bahunya, Meghan tetap mampu tampil anggun di depan khalayak.

Editor: Asri Wuni Wulandari
dewanpers