web analytics
  

Aroma "El Clásico" di Laga Argentina vs Kroasia

Kamis, 21 Juni 2018 13:44 WIB
Olahraga - Sport, Aroma "El Clásico" di Laga Argentina vs Kroasia, Piala Dunia 2018, Argantina, Lionel Messi, Kroasia, Luka Modric, El Clasico, Barcelona, Real Madrid

Lionel Messi dan Luka Modric. (sportingnews.com)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Sosok Lionel Messi menjadi daya magis bagi tim "Tango" Argentina. Kehadiran Messi sering menjadi penentu kemenangan Argentina dalam sebuah pertandingan. Termasuk saat Messi mencetak hattrick atau trigol ke gawang Ekuador sekaligus mengantarkan juara dunia dua kali tersebut ke Rusia. 

Jumat (22/6/2018) dini hari nanti, Argentina akan berhadapan dengan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium. Tim Tango wajib menang untuk memelihara peluang ke fase knock out usai ditahan imbang 1-1 oleh Islandia. Kroasia pun membidik kemenangan untuk merebut tiket ke babak 16 Besar.

Laga ini tidak hanya berisi persaingan Argentina dan Kroasia saja. Pada satu sisi, terdapat aroma "El Clasico" Laliga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid. Hal ini disebabkan ada sosok Lionel Messi di tubuh Argentina dan Luka Modric di Kroasia. Selain menjadi andalan, kedua pemain ini juga ditunjuk sebagai kapten tim.

Publik sepak bola dunia sudah sangat paham rivalitas abadi antara Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim silih berganti menjadi jawara di Laliga Spanyol. Di level Eropa pun, kedua tim memiliki prestasi yang sangat mentereng.

Menarik dinanti rivalitas Messi dan Modric di lini tengah saat keduanya bentrok dini hari nanti. Apakah Messi bisa membawa Argentina meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018 atau malah Modric yang akan mengantarkan Argentina pulang lebih awal dari Rusia.

Berikut prediksi susunan pemain Argentina melawan Kroasia:

Argentina
Pelatih: Jorge Sampaoli
Formasi: 4-4-1-1

Wilfredo Caballero 
Gabriel Mercado 
Nicolas Tagliafico 
Javier Mascherano 
Nicolas Otamendi 
Marcos Acuna 
Lionel Messi 
Maximiliano Meza 
Eduardo Salvio 
Cristian Pavon   
Sergio Aguero   

Kroasia
Pelatih: Zlatko Dalic
Formasi: 4-2-3-1

Danijel Subasic
Sime Vrsaljko
Ivan Strinic
Dejan Lovren
Domagoj Vida
Ivan Perisic
Ivan Rakitic
Luka Modric
Marcelo Brozovi
Milan Badelj
Mario Mandzukic

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Andri Ridwan Fauzi.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

artikel terkait

dewanpers