web analytics
  

Panama Terbanyak Kartu Kuning, Argentina dan Islandia Nihil

Rabu, 20 Juni 2018 10:51 WIB
Olahraga - Sport, Panama Terbanyak Kartu Kuning, Argentina dan Islandia Nihil, kartu kuning, Piala Dunia 2018, Panama, Argentina, Islandia

Ilustrasi. (Ecnmy.org)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Panama menjadi tim yang paling banyak menerima kartu kuning hingga hari kelima penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Uniknya, lima kartu kuning tersebut didapatkan dalam satu pertandingan saat Panama takluk 0-3 dari Belgia, Senin (18/6/2018) lalu.

Kelima kartu kuning itu, diberikan kepada Eric Davis, Edgar Barcenas, Armando Cooper, Michael Murillo, dan Anibal Godoy. Sementara wasit yang memberikan kartu kuning tersebut adalah Janny Sikazwe asal Zambia. 

Laga antara Belgia kontra Panama bisa disebut sebagai pertandingan yang diwarnai hujan kartu kuning. Janny Sikazwe total mengeluarkan delapan kartu kuning. Tiga kartu kuning diberikan kepada Panama dan tiga lainnya kepada Belgia.

Tiga pemain Belgia yang menerima hadiah kartu kuning tersebut meliputi Thomas Meunier, Jan Vertonghen, dan Kevin De Bruyne. 

Dari 17 laga yang telah dilakoni di Piala Dunia 2018 Rusia, terdapat satu pertandingan yang sepi dari kartu kuning. Laga tersebut mempertemukan juara dunia dua kali Argentina melawan Islandia. Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Szymon Marciniak asal Polandia menyimpan dengan rapih kartu kuning di dalam sakunya hingga peluit panjang laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut. 

Berikut daftar kartu kuning yang diterima tim peserta Piala Dunia 2018 Rusia: 

5: Panama 
3: Mesir, Iran, Australia, Swiss, Belgia. 
2: Rusia, Denmark, Kroasia, Kostarika, Serbia, Jerman, Meksiko, Korea Selatan, Kolomia, Senegal. 
1: Araba Saudi, Portugal, Spanyol, Maroko, Prancis, Peru, Nigeria, Brasil, Swedia, Inggris, Jepang, Polandia. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Andri Ridwan Fauzi.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

artikel terkait

dewanpers