web analytics
  

Kapolda Jabar Klaim Arus Mudik Lebih Baik dari Sebelumnya

Selasa, 12 Juni 2018 15:35 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Regional, Kapolda Jabar Klaim Arus Mudik Lebih Baik dari Sebelumnya, mudik lebaran 2018, arus mudik 2018, arus mudik lancar, kapolda jabar

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Eneng Reni/ayobandung)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM--Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengklaim pengamanan arus mudik tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Hal itu terlihat dari arus lalu lintas di sejumlah jalur mudik yang cenderung lancar.

"Seluruh rangkaian arus mudik, tidak ada yang stuck lama," tutur Agung saat memantau arus mudik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (12/6/2018).

Sampai H-3 ini, kata Agung, kendaraan bisa melaju dengan normal di jalur selatan yang biasanya mengalami kemacetan panjang. Bahkan, nyaris tak ada kemacetan berarti.

Antrean, kata Agung, hanya sempat terjadi di Tol Cipali pada dini hari tadi. Itu disebabkan banyaknya pemudik yang salat Subuh di rest area.

"Makanya rest area harus banyak. Sekarang masih kurang. Supaya saat kedaan sibuk seperti ini, masyarakat bisa memilih rest area, tidak tertumpuk dalam satu tempat," papar Agung.

Agung memprediksi kelancaran arus lalu lintas tetap terjadi sampai Hari Raya Idulfitri nanti. “Sekarang sudah mulai menurun kembali intensitas lalu lintasnya,” kata dia.

Kendati demikian, Agung tetap meminta petugas lapangan tetap siaga, terutama saat arus balik nanti. “Yang harus diwaspadai itu arus balik, karena diprediksi akan bersamaan, baik yang kembali ke kota atau aktivitas pariwisata,” tutupnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers