web analytics
  

Angka Kecelakaan Pemudik di Jabar Menurun 50%

Selasa, 12 Juni 2018 14:50 WIB Mildan Abdalloh
Umum - Regional, Angka Kecelakaan Pemudik di Jabar Menurun 50%, mudik lebaran 2018, arus mudik 2018, angka kecelakaan pemudik, kapolda jabar

Ilustrasi -- Sejumlah kendaraan mengantre di jalur mudik Nagreg-Limbangan. (Mildan Abdalloh/ayobandung)

CILEUNYI, AYOBANDUNG.COM—Angka kecelakaan pemudik di Jawa Barat hingga H-3 menurun lebih dari 50% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Selama Operasi Ketupat Lodaya, sampai hari yang sama (H-3) tahun lalu, ada penurunan angka kecelakaan di wilayah Jawa Barat,” ujar Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat memantau arus mudik di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (12/6/2018).

Pada periode yang sama di tahun lalu, angka kecelakaan mencapai 18 kejadian. “Namun, sekarang saya cek tadi pagi, angka kecelakaan hanya 8 kejadian,” kata Agung.

Belum lagi jika dilihat dari data korban. Pada tahun lalu, ada 18 kejadian kecelakaan lalu lintas, 13 korban di antaranya meninggal dunia pada H-3 Lebaran. Sementara, pada tahun 2018, korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas jumlahnya mencapai empat orang.

"Itu juga dari empat orang yang meninggal, dua di antaranya bukan berada di jalur mudik, tapi di jalan-jalan desa," ungkap Agung.

Dengan menurunnya angka kecelakaan ini, Agung mengatakan, petugas di lapangan berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel terkait

dewanpers